Dua Desa Di Tolitoli Di Canangkan Jadi Kampung KB

KabarToday.com
dua desa di kabupaten tolitoli di canangkan menjadi Kampung keluarga Berencana (KB).
Dua desa tersebut yakni, Desa Sandana Kecamatan galang, dan desa Pulias kecamatan Ogodeide.
Pencanangan kampung KB tersebut di resmi kan langsung oleh Bupati tolitoli H.Moh saleh Bantilan,SH.MH.
Pada Pencanangan Pertama tepatnya pada selasa (31/7) di laksanakan di desa Pulias Kecamatan Ogodeide, kemudian pada hari Rabu, (1/8) di Desa Sandana Kecamatan Galang.
Bupati Tolitoli H.Moh saleh Bantilan,SH.MH mengatakan bahwa Kampung Keluarga berencana (KB) menjadi salah satu inovasi strategi s untuk dapat mengimplementasikan kegiatan kegiatan prioritas program kependudukan  baik itu program KB, maupun pembangunan keluarga secara utuh di Lapangan.
Menurut Bupati Tolitoli, bahwa Kampung Kb merupakan salah satu bentuk pelaksanaan total program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga secara utuh yang melibatkan seluruh bidang dan mitra kerja instansi terkait sesuai kebutuhan dan kondisi wilayah, serta di laksanakan di lingkungan terendah “kata Saleh Bantilan, rabu (1/8)
Lebih jauh Bupati menjelaskan bahwa, Kampung KB di kelola dan di selenggarakan dari,oleh dan untuk masyarakat.di laksanakan guna memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan total program KB.
Salah satu upaya yang di lakukan oleh pemerintah saat ini adalah dengan membentuk kampung keluarga berencana hal ini bukan hanya sekedar pencanangan semata akan tetapi memerlukan dukungan semua kalangan, agar program ini dapat berjalan lancar,dan sukses,tentunya dengan melakuan aksi nyata dengan memberdayakan seluruh penyuluh KB untuk meberikan penyuluhan kepada masyarakat akan pentingnya program KB sehingga kabupaten Tolitoli yang maju dan sejahtera dapat terwujud.”jelas Saleh Bantilan.
Hadir dalam pencanangan kampung keluarga berencana, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tolitoli dr. Hj. Herlina Nurdin, MM, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah Gramanda Girbaldi Noya, S.H,Kepala OPD, forkopimda, serta masyarakat setempat.*** Alam | Tolitoli