DPUPR Pulpis Benahi Drainase di Jalan Abel Gawei

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) di bidang Bina Marga terus mengebut pembangunan disekitar kota Pulpis. Salah satunya adalah program pembangunan jalan dan jembatan dengan jenis kegiatan peningkatan jalan Kabupaten.

Seperti yang terlihat di Jalan Abel Gawei (Rey 2) Kecamatan Kahayan Hilir, yakni adanya kegiatan pekerjaan drainase menggunakan sumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2020 Kabupaten Pulpis dengan Surat Perjanjian Kerja (SPK) nomor 600/023/DPUPR-BM/VII/2020. Tertanggal 03 Juli 2020. Untuk nilai pagu senilai RP. 5.5 Miliar dan sebagai pelaksana PT. Permata Agung Tunggal Ika.

Kepala DPUPR Kabupaten Pulpis, Usis I Sangkai saat dikonfirmasi Kabar Today.com menjelaskan, selain untuk mempercepat pembangunan Kota Pulpis, pembangunan drainase itu juga merupakan langkah untuk memperlancar jaringan irigasi.

“Saat ini kita lakukan pembenahan serta mempercantik Jalan Abel Gawei yang rencananya bakal dijadikan areal Joging Track,” kata Usis usai menghadiri Tepra di Aula Bappedalitbang Pulpis, Jum’at (24/07).

Selain itu, lanjutnya, memasuki musim penghujan ini, diharapkan dengan adanya pekerjaan drainase dapat mengurangi atau mengantisipasi adanya genangan air yang bisa menimbulkan banjir disekitar Jalan Abel Gawei.

“Kan di lokasi ini sudah banyak permukiman warga serta lahan pertanian. Harapan kita, dengan adanya drainase ini bisa mengurai debit air sehingga tidak terjadi banjir dikala musim penghujan,” tandasnya. KABAR TODAY.COM