DPUPR Pulang Pisau Benahi Jalan Masrumi Layar, Warga Berikan Apresiasi

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Warga Desa Anjir Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau merasa puas dan sangat mengapresiasi Pemkab setempat yang telah peduli untuk memperhatikan akses jalan di lingkup desanya.

“Sebelum dilakukan peningkatan jalan oleh Dinas PUPR Kabupaten Pulang Pisau, ruas jalan Masrumi Layar rusak parah dan hanya mampu dilewati pejalan kaki dan kendaran jenis roda dua (R2) saja,” ucap Riduan yang juga selaku tokoh masyarakat Desa Anjir Pulang Pisau, Rabu (03/03).

Riduan juga mengatakan, dirinya merasa bangga, karena hal ini merupakan komitmen Pemkab Pulang Pisau dalam rangka percepatan pembangunan dibidang infrastruktur secara bertahap. Mulai dari peningkatan jalan hingga nantinya sampai pengaspalan.

“Khususnya di jalan Masrumi Layar ini,
setelah dilakukan peningkatan hingga pelebaran oleh dinas PUPR, maka saat ini kondisi jalan tersebut sudah dapat dilewati kendaran jenis roda 4 (R4). Ini tentunya sangat memudahkan masyarakat untuk beraktivitas,” imbuhnya.

Hal yang sama juga diucapkan oleh Darto selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Swadaya Rakyat (LSR), Laskar Pembela Masyarakat Tertindas (LPMT) Kabupaten Pulang Pisau bahwa pihaknya selalu mendukung penuh program positif dari Pemkab Pulang Pisau.

“Warga di lingkungan sini didominasi oleh petani (pekebun karet) dan lain sebagainya. Dengan diperbaiki jalan kami ini, sangat besar manfaatnya. Karena akses jalan ini merupakan jalur penghubung menuju Kota Pulang Pisau dan desa-desa lainnya,” tegasnya.

Diceritakan Darto, dulunya ruas jalan Masrumi Layar tersebut cukup memprihatinkan. Sebab, selain rusak parah juga sangat sempit, terlebih kalau musim penghujan maka banyak kubangan lumpur sehingga akses warga untuk beraktifitas ke kebun maupun ladang menjadi terhambat.

“Kami akan selalu mendukung program pembangunan yang diprogramkan Pemkab Pulang Pisau, khususnya di bidang infrastruktur jalan. Berkat komitmen mereka akses jalan Masrumi Layar cukup baik, dari yang tidak layak menjadi layak untuk dilintasi warga Anjir Pulang Pisau khususnya,” tutup Darto. KABAR TODAY.COM