DPD Demokrat Sulteng Berbagi Sembako Untuk Warga Terdampak PPKM Berbasis Mikro

PALU, Sulteng | Kabartoday.com – DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tengah bersama DPC Demokrat Kota Palu, bagi-bagi sembako kepada warga yang terdampak Virus Corona (Covid-19), Rabu (14/07/2021) Dengan mengusung Tema “Bersama Hadapi Pandemi Demokrat Sulteng peduli”

Dikatakan oleh Ketua DPD Demokrat Sulteng Drs. H Anwar Hafid M.Si, ada sebanyak 300 paket sembako yang merupakan bentuk kepedulian partai Demokrat terhadap warga yang terdampak sosial dan ekonominya akibat dari kebijakan pemerintah tentang pembatasan sosial, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona itu.

“Alhamdullilah, puji Tuhan, hari ini DPD Demokrat Sulawesi Tengah bersama DPC Demokrta Kota Palu mengadakan gerakan peduli dan berbagi, dimana hari ini kami membagikan paket sembako kepada masyarakat Kota Palu yang terdampak sosial Covid-19,” Terangnya.

Dijelaskannya, giat hari ini merupakan kepedulian partai berlambang Mercy tersebut di Bumi Tadulako, setelah pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi tengah mengeluarkan Surat edaran Gubernur Nomor 443/545/Dinkes Tanggal 28 Juni 2021, Tentang PPKM Berbasis Mikro yang telah berlangsung beberapa hari ini.

“Hari kita telah membagikan ratusan paket Sembako yang tersebar dibeberapa titik lokasi dikota palu, untuk masyarakat yang terdampak covid seperti umkm, buruh bandara,tenaga medis di rumah sakit anutapura, pengrajin buruh harian dan masyarakat yang mbutuhkan, seperti pemulung dan tukang becak,” Tuturnya.



Mantan Bupati Morowali Dua Periode yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Tengah Priode 2019-2024 Ini mengatakan pembagian sembako ini merupakan salah satu instruksi dari ketua DPP Demokrat dibawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), untuk terus membantu masyarakat dalam pembagian sembako bagi warga terdampak Covid-19 yang samapi hari ini masih terus meningkat.

“Kami mendapatkan instruksi dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk melaksanakan kegiatan Demokrat peduli dan berbagi kepada sesama,” ungkapnya.

Guna memastikan paket sembako tepat sasaran kepada mereka yang membutuhkan, diterangkan Legislator Demokrat Drs. H. Anwar Hafid M.Si, pihaknya akan terus berkoordinasi dan berkerjasama kepada DPC Kota Palu dan pengurus ranting Partai untuk menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang benar benar berhak untuk menerima sembako tersebut..

Karena menurutnya, tidak hanya orang miskin saja yang terdampak secara sosial maupun ekonominya akibat dari pandemi Covid-19 uang berkepanjangan ini, namun juga banyak diantaranya merupakan tenaga medis yang telah menjadi Garda terdepan dalam membantu masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Sebelum kami melakukan penyaluran sembako kepada masyarakat kami telah melakukan Survei dilapangan siap siapa saja yang berhak menerima bantuan sembako. Seperti tempat berkumpulnya tukang becak, dan buruh kasar,” Rincinya

“Bahwa dengan begitu kami langsung melihat dan mendengar apa yang dirasakan warga dengan diberlakukanya PPKM berbasis Mikro, sehingga pendapatan atau perekonomian masyarakat semakin menurun,” Tukas Anwar Hafid

Dengan terlaksananya giat bhakti sosial pembagian sembako ini, Anwar Hafid berharap agar sekecil apapun bantuan yang diberikan, semoga bisa memberikan manfaat besar buat masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Sekecil apapun peran kami ini, kami partai demokrat harus hadir saat rakyat membutuhkan, agar dapat meringankan beban warga selama Pandemi, karna partai demokrat harus mengambil peran di dalamnya, seperti apa yang saat ini dihadapi oleh bangsa dan negara kita, terkhusus provinsi Sulawesi Tengah. Apa yang kami bagi hari ini, kami harapkan bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat nantinya,” harapnya.

Lebih jauh, ia juga mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan oleh partai demokrat sulawesi Tengah, benar-benar merupakan bagian dari rasa peduli terhadap kemanusiaan di masa krisis yang dihadapi oleh masyarakat, di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Sesuai dengan instruksi DPP, bahwa kita tidak harus mengaitkan segala seuatu itu berdasarkan politik. Tetapi bagaimana kita melihat masyarakat yang berada di level paling bawah, mereka yang paling merasakan dampak secara langsung dan dalam kondisi yang sangat memprihatinkan, sehingga itulah yang menjadi dasar partai Demokrat dalam pemberian bantuan ini,” sebutnya.

“Dan kami juga berharap agar provinsi Sulawesi Tengah, dan bangsa Indonesia secara umum, bisa keluar dari masalah yang kita hadapi saat ini. Covid-19 ini bisa segera berakhir, hingga kehidupan terutama yang kalangan bawah bisa kembali normal seperti biasa lagi,” pungkas Anwar Hafid sambil berdoa.

#harapan rakyat _perjuangan_demokrat
#Bersama_kita _kuat_bersatu_kita bangkit