DPD BKPRMI Bersama WIZ Kabupaten Tolitoli Salurkan Bantuan Sembako Kepada Korban Banjir

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Kabupaten tolitoli menyalurkan bantuan Sembako untuk korban banjir bandang di desa Salumpaga dan desa Malangga kabupaten Tolitoli. Selasa (26/10/2021).

Penyerahan bantuan sembako oleh DPD BKPRMI turut dihadiri Wabendum DPD BKPRMI Akhi Asran S Bindju, Ketua Seksi DKM BKPRMI, Pakde Handoyo Dan Moh. Taufik Shabit Anggota Bkprmi

Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) kabupaten Tolitoli, Moh Nurmansyah Bantilan, S.Sos., MPWP yang di wakili Wabendum DPD BKPRMI Akhi Asran S Bindju, Mengatakan, dengan adanya musibah bencana banjir pihaknya di ikut turut merasakan derita saudara saudara kita yang sedang di timpa musibah banjir bandang. Yang terjadi pada Sabtu kemarin di dua desa yakni desa Malangga yang ada di kecamatan Galang dan Desa Salumpaga di kecamatan Tolitoli Utara.

“Kami hari ini memberikan bantuan beras secara langsung kepada masyarakat, dan di serahkan langsung di dapur umum di masing masing desa,” ungkap Akhi Asran S Bindju, mewakili Ketua DPD BKPRMI Nurmansyah, usai menyerahkan bantuan, kepada wartawan, Selasa (26/10).

Ketua BKPRMI berpesan, bantuan yang mereka berikan ini, semoga dapat membantu warga meringankan beban masyarakat yang sedang mengalami musibah banjir bandang.

“Tentunya kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terkena musibah banjir yang ada didesa Malangga dan desa Salumpaga,” ucapnya.

Nurmansyah mengatakan, bantuan yang diserahkan berupa beras sebanyak 40 Karung beras yang masing masing per karungnya berisikan 5 Kg.

Sedangkan perwakilan Laznas Wahdah Inspirasi zakat Gerai Tolitoli Sofyan M Madi, Sekretaris Laznas Wahdah Inspirasi Zakat Gerai Tolitoli juga secara bersama sama menyalurkan bantuan sembako berupa Mie Instan 10 karton, Telur 10 rak, Minyak Kelapa 24 liter, Air Minum 2 Galon, yang di bagi ke dua dapur umum yakni dapur umum malangga dan dapur umum di desa salumpaga Dusun tiga.

Sementara itu, salah satu perwakilan warga desa Salumpaga penerima bantuan tersebut mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kepada DPD BKPRMI Dan WIZ Tolitoli yang telah memberikan bantuan untuk korban banjir di desa Salumpaga kabupaten Tolitoli.

“Kami tentunya memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus BKPRMI dan WIZ Tolitoli atas bantuan yang mereka berikan ini kepada kami sebagai masyarakat,” ucapnya.

Bantuan ini, lanjut salah satu masyarakat Malangga menjelaskan bantuan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat desa Malangga yang terkena musibah banjir.

“Kami sangat berharap BKPRMI Kabupaten Tolitoli Akan membuka posko Dapur umum untuk korban banjir didesa kami,”Imbuhnya

“inilah bentuk nyata dari BKPRMI dan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Kabupaten tolitoli yang kami lihat dalam memberikan bantuan nyata terhadap para korban banjir,” Tambahnya. ***