DPC-PPWI Pulang Pisau Kembali Salurkan Bantuan

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Dewan Pengurus Cabang Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPC-PPWI) kembali menyalurkan bantuan. Kali ini DPC-PPWI berkunjung ke rumah nenek Aning (70 tahun) penyandang disabilitas, warga Desa Anjir Pulang Pisau, RT. 10 Jalan Darung Bawan, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (13/10).

Dalam kegiatan tersebut, Ketua DPC-PPWI Kabupaten Pulang Pisau, Riduan bersama Anggota Pengurus membagikan sembako dalam program kegiatan rutin yang dinamakan PPWI Peduli.

“Melihat kondisi nenek Aning, sangat miris serta memprihatinkan, apalagi kondisi beliau dalam keadaan stroke,” kata Riduan.

Dikatakan Riduan, keseharian nenek Aning hanya berharap belas kasih dari tetangga untuk makan, dikarenakan hidupnya yang sebatangkara atau tidak mempunyai keluarga untuk mengurusnya diusia yang sudah sangat tua itu.

Sementara itu Bawin, tetangga nenek Aning yang selama ini mengurusnya sangat menyambut baik dengan kedatangan Anggota atau Pengurus DPC-PPWI, dirinya merasa sangat bangga serta terharu karena sudah dibantu mengenai kebutuhan pokok nenek Aning.

“Saya selaku warga dan tetangga nenek Aning sangat miris sekali melihat kehidupannya, yang tinggal di rumah yang sudah mau roboh ini,” ucap Bawin.

Lebih lanjut, Bawin mengungkapkan bahwa nenek Aning ini sudah pernah juga didatangi pihak dari Polres Pulang Pisau, Dinas Sosial Kabupaten Pulang Pisau serta beberapa unsur terkait untuk bersilaturahmi dengan nenek Aning.

“Saya berharap semoga pemerintah daerah (Pemda) atau masyarakat serta Dermawan yang ingin membantu beliau silahkan. Yang diperlukan nenek Aning berupa makanan pokok sehari-hari dan perlengkapan tidur seperti kasur, bantal, dan selimut,” tutup Bawin. KABAR TODAY.COM