DPC Partai Demokrat Tolitoli Bagi-Bagi Nasi Bungkus

Erwin | KabarToday.com | Toli Toli – Untuk membantu dan meringankan beban para korban bencana banjir, DPC Partai Demokrat Tolitoli lakukan Bakti Sosial di Kelurahan Panasakan, Kecamatan Baolan, Kabupaten Toli Toli. Adapun lokasi dan sasaran Baksos para kader dan simpatisan partai berlambang bintang mercy tepatnya di RK 5 dan RK 6, yang terkena banjir pada malam hari (6 /2) lalu.

Berdasarkan pantauan KabarToday.com, kegiatan Baksos tersebut dipimpin langsung Faizal Yahya, Sekertaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Tolitoli didampingi Ucok, jajaran pengurus DPC dan para anggota militan Partai Demokrat Tolitoli lainya. Dari pantauan Kabar Today dilapangan, para politikus muda itu nampak sibuk menyiapkan dapur umum. Kegiatan misi kemanusian yang digagas partai besutan SBY itu bertema “Dapur Umum Demokrat” yang bertujuan untuk membantu korban banjir. Hiruk-pikuk bagi-bagi nasi bungkus kepada korban banjir di Kelurahan Panasakan begitu menambah suasana kekeluargaan pun terjalin, respon positif dari warga yang menerima bantuan begitu besar.

Sebanyak 250 nasi bungkus ludes dan telah dibagikan kepada masyarakat yang rumahnya terendam banjir untuk wilayah Kelurahan Panasakan. Meskipun dalam kondisi basah kuyup, Faizal tetap turun lapangan untuk ikut serta dalam kegiatan aksi bagi-bagi nasi bungkus tersebut. Kepedulian dan rasa persaudaraan yang sangat tinggi, Sekretaris DPC PD Tolitoli itu terjun langsung untuk berbagi penderitaan yang dialami masyarakat korban banjir.

Menurut Faizal, aksi kemanusiaan yang digagasnya itu bertujuan untuk membantu saudara-saudaranya yang tertimpa bencana. “Kami hanya ingin meringankan beban sodara sodara kita di Panasakan yang terkena musibah Banjir, dan selaku Pimpinan Partai Demokrat Tolitoli merasa terpanggil dan tergerak keinginan dari hati yang paling dalam atas musibah yang dialami sauadara-saudara saya disini dan pasti memerlukan uluran tangan ataupun bantuan seadanya,” tuturnya.

“Dan Insya Allah, kami akan selalu siap membantu masyarakat yang memerlukan bantuan bila tertimpa musibah sesuai kemampuan yang kami miliki. Semoga saja aksi semacam ini bisa tetap dilaksanakan dan peran serta dan partisipatif dari para pengurus DPC, PAC dan Ranting Partai Demokrat Tolitoli. Terima kasih juga kami sampaikan kepada seluruh kader dan simpatisan PD yang telah membantu kegiatan ini. Agar kedepan kita bisa saling membantu saudara-saudara kita bila ada yang terkena musibah ataupun memerlukan uluran tangan kita semua, marilah kita saling berbagi dalam suka dan duka bagi saudara-saudara kita yang tertimpah musibah,” imbuh Faizal menutup wawancara. ***