DPC Demokrat Tolitoli Peringati Puncak HUT Ke 20

Tolitoli, Sulteng – Kabartoday.com – Puncak Peringatan Ulang Tahun Partai Demokrat (PD) Kabupaten Tolitoli ke 20 dilaksanakan secara Virtual seluruh indonesia yang dilaksanakan secara sederhana, karena situasi pandemi sehingga jumlah peserta di batasi sesuai juklak dari DPP Partai Demokrat, peserta maksimal 15 orang ditambah anggota fraksi Demokrat saja.

Dalam peringatan HUT Partai Demokrat Ke 20 ini terlihat sejumlah pengurus DPC, DPAC dan Anggota DPRD serta Kader partai berlambang Bintang Mercy itu berkumpul di Kantor sekretariat Demokrat jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Panasakan Kecamatan Baolan kabupaten Tolitoli.

Upacara puncak HUT Ke 20 Partai Demokrat dImulai dengan doa bersama dan  pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh ketua DPC Demokrat Tolitoli Moh. Nurmansyah Bantilan sebagai bentuk puji dan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa.

Ketua DPC Partai Demokrat Tolitoli Yang juga anggota DPRD Kabupaten Tolitoli Moh. Nurmansyah Bantilan, S.I.Kom, MPWP mengatakan, tanggal 9 September 2021 adalah HUT Partai Demokrat ke 20 yang juga adalah HUT Bapak Bangsa Indonesia, yaitu Bapak SBY.

“Dua dekade Demokrat hadir bersama rakyat dan berkiprah untuk Indonesia dan 20 tahun tersebut Partai Demokrat berkoalisi dengan rakyat dan memperjuangkan kepentingan serta aspirasi rakyat, kami meyakini kedepan  Demokrat akan semakin jaya, karena kami bekerja keras untuk itu,” kata Nurmansyah 

Dikatakannya, perayaan ulang tahun kali ini dilaksanakan secara sederhana di seluruh Indonesia baik di tingkat DPP maupun DPD dan DPC, dikarnakan situasi Pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda kita semua.

Selain puncak perayaan ini, lanjut Nurmansyah, Partai Demokrat Tolitoli juga sebelumnya telah melaksanakan kegiatan Bulan Bakti Sosial dengan membagikan Bantuan-Bantuan Sosial seperti sembako untuk masyarakat, paket nasi kotak, vitamin, serta pembegian Masker kepada masyarakat tak mampu, termasuk kepada para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi covid-19 yang ada di puskesmas dan rumah sakit Mokopido Tolitoli.

“Partai Demokrat pada dasarnya ingin menggugah pihak-pihak yang memiliki kemampuan untuk sama-sama bergerak membantu rakyat yang terdampak Covid 19 dan membantu pemerintah untuk menuntaskan pandemi covid-19, ini adalah persoalan kemanusiaan, Beber Nurmansyah bantilan kepada media kabartoday.com setelah usai acara. 

Tak hanya itu, sebagai Partai yang Kreatif, inovatif dan Visioner, dalam bulan bakti dan HUT Partai Demokrat ke 20, kami  mengembangkan telah melaksanakan 6 kegiatan lomba kreatif yang dilakukan  secara bertahap dimulai dari tingkat provinsi sampai  pusat, dan disetiap tahapan ini pemenang mendapatkan hadiah.

Sementara itu, Sekertaris DPC Demokrat Tolitoli Erwin Toso Ahmad, SH menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada seluruh ketua DPAC, Kader dan simpatisan partai demokrat yang hadir diperingatan puncak Hut partai Demokrat ke 20.

“Hari ini Partai Demokrat sudah berumur 20 tahun. artinya sudah memberikan peran penting kepada negara selama 20 tahun Demokrat berkiprah di Indonesia,” kata Erwin Toso Ahmad

Ia menambahkan, Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 20 , saya selaku Sekertaris DPC Partai Demokrat Tolitoli menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke 20.

“Semoga partai Demokrat selalu sukses dan akan selalu ikut mengawal kinerja pemerintah, dalam membantu masyarakat untuk membangun Kabupaten Tolitoli yang lebih maju,” tambahnya.

Lanjut Erwin Toso, partai Demokrat harus selalu tampil mengembankan aspirasi masyarakat dan memberikan bukti kepada masyarakat sekarang dan di masa yang akan datang.

“Terimakasih kepada kader dan pengurus partai, simpatisan yang sudah berkiprah bersama Demokrat selama ini” ucapnya.

Secara pribadi, Saya menyampaikan sejak tahun awal tahun 2001 hingga saat sekarang ini Partai Demokrat di kabupaten Tolitoli selalu berkiprah dan terus menunjukkan trend yang positif.

“Saat ini kepemimpinan dan kepengurusan partai Demokrat di Kabupaten Tolitoli telah dipimpin oleh orang – orang berjiwa muda. dengan adanya semangat muda, menjadi harapan rakyat perjuangan Demokrat, dan Bersama Demokrat kita kuat dan bersatu kita bangkit,” Tutup Sekertaris DPC Demokrat Tolitoli erwin Toso Ahmad. ***