Ditinggal ke Ladang, Rumah Janda di Desa Wonoagung Ludes Terbakar

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Ditinggal ke ladang, rumah Tijem alias Mbah Markum yang terletak di Jalan Pondasi VI, RT. 006, RW. 002, No.215 Desa Wonoagung Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau hangus dilalap si jago merah, Kamis (23/09).

Material bangunan rumah yang terbuat dari kayu, menyebabkan api dengan cepat membesar dan melalap rumah beserta isinya. Beruntung dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa.

Saat dihubungi media ini, Kapolres Pulang Pisau, AKBP Kurniawan Hartono melalui Kapolsek Maliku, Ipda. Laaser Kristovor menjelaskan, kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Sulami yang merupakan tetangga korban mendengar suara ledakan serta kepulan asap dari rumah Tijem.

“Kemudian, Sulami menghubungi cucu korban, memberitahu kalau rumah neneknya terbakar,” terang Kapolsek.

Bersama tetangga yang lain, lanjut Kapolsek, Sulami berusaha untuk memadamkan api yang sudah membesar dan membakar habis rumah Tijem yang berstatus janda tersebut.

“Selang beberapa waktu, akhirnya api bisa dipadamkan. Dan atas peristiwa tersebut, kerugian materi yang dialami korban kurang lebih Rp. 35 juta,” bebernya.

Dikatakan Laaser, untuk penyebab kejadian, dugaan sementara akibat konsleting jaringan listrik yang menempel dibagian belakang rumah korban.

“Untuk lebih pastinya penyebab kejadian ini, masih kami lakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. KABAR TODAY.COM