Ditengah Pandemi Covid-19 Polres Tolitoli Kawal Truk Sembako

ERWIN | TOLITOLI – Demi kelancaran penyaluran sembako kepada masyarakat yang terdampak virus corona, polres Tolitoli melalui Satlantas lakukan pengawalan terhadap truk pembawa sembako, guna menghindari aksi kejahatan di tengah pandemi covid-19.

Pengawalan terhadap truk bermuatan logistik sembako tersebut langsung di kawal oleh personil Satlantas Polres Tolitoli dari wilayah perbatasan hingga masuk ke Kota Tolitoli, beberapa hari lalu.

Pengawalan yang dilakukan berdasarkan perintah Kapolri guna memberikan kemananan bagi truk pembawa bahan pangan atau sembako tiba ditujuan.

“Pengawalan akan dilakukan secara terus menerus, agar memastikan kendaraan yang bermuatan sembako bisa sampai tujuan dengan aman dan selamat, Ucap Hendro Purwoko, selaku kapolres Tolitoli.

Lanjut kapolres, Selain memberikan rasa aman kepada sopir truk, pengawalan dilakukan untuk mempercepat jalur pendistribusian sembako tiba di tujuan.

“Tujuannya adalah guna mengantisipasi bilamana ada hal-hal yang tidak diinginkan disaat terjadinya pandemi virus covid-19 seperti blokade jalan, dll,” Imbuhnya

Ditambahkannya, pengawalan yang dilakukan ini tidak memunggut biaya sedikit pun, dimana Sat Lantas Polres Tolitoli hanya mengawal sembako ini supaya tiba ditujuan dengan aman.

“Nantinya alabila masyarakat membutuhkan pengawalan Pangan (sembako), selagi untuk kepentingan umum, bisa menghubungi langsung polres Tolitoli untuk membantu melakukan pengawalan selama berada di tengah jalan,” Pungkas __ KABARTODAY.com