Ditengah Masa Pandemi, Ketua Bhayangkari Cabang Buol Panen Perdana P2L

Buol | Kabartoday.com – Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan ditengah pandemi Covid 19, Ketua Bhayangkari Cabang Buol, Ny. Dewi Dieno Hendro Widodo, melakukan penanaman berbagai jenis tamanan rempah untuk kebutuhan sehari hari.

Penanaman berbagai jenis rempah dilakukan dengan memanfaatkan lahan kosong milik Polres Buol dan Polsek.

Usai melakukan Penanaman beberapa bulan yang lalu, saat ini telah membuahkan hasil yang mengembirakan.

Program pemanfaatan Lahan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) merupakan gagasan Ketua Bhayangkari Cabang Buol, Ny. Dewi Dieno Hendro Widodo hal ini guna meningkatkan ketahanan pangan diwilayah kabupaten Buol.

“Panen perdana telah dilakukan dan hasilnya sangat mengembirakan, panen. Perdana ini merupakan jeri payah dari pengurus Bhayangkari dan anggotanya,” Ungkap ketua Bahyangkari Buol pada Jum’at siang (27/11).

Lanjut Ketua Bhayangkari Ny. Dewi Dieno
menyampaikan, Tanaman yang ditanami berbagai jenis mulai dari sawi, bayam, kangkung, cabe kecil dan besar, tomat, terong, seledri, jahe, kunyit, dan bawang.

“Panen perdana kali ini, berupa sawi, tomat, rica, bawang dan seledri sekitar 50 polibag dan sejumlah tanaman lainnya,” Ungkap Ny. Dewi Dieno

Ketua Bhayangkari Cabang Buol, Ny. Dewi Dieno berharap, dengan nilai positif dari pemanfaatan lahan kosong tersebut, dapat meningkatkan ketahanan pangan dan sebagai motivasi serta Inovasi bagi para Bhayangkari.

“Apabila nantinya hasil panen tanaman perkebunan milik Bhayangkari sudah melimpah, Insyallah kami akan bagikan kepada masyarakat untuk berbagi,” Pungkasnya ***ERWIN***