Dishub Tolitoli Terus Perketat Checkpoint Covid-19 di Muka Kantor AL

ERWIN | TOLITOLI – Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten Tolitoli dalam mengantisipasi penyebaran dan penularan Covid-19, terus memperketat Checkpoint di depan kantor Angkatan Laut (AL) Tolitoli, kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli pada Rabu (22/04/2020).

Kepala Dinas Perhubungan Tolitoli Herry Octavia Mendur,s.stp mengatakan di musim pandemi ini pemerintah harus meningkatkan kesiapsiagaan untuk memutus rantai Covid-19.termasuk melakukan pengawasan secara ketat terhadap warga yang keluar masuk daerah Tolitoli.

Pergerakan masyarakat melalui transportasi darat maupun transportasi air menjadi sasaran utama pada operasi ini, selain dipantau dan di cek suhu tubuh serta di data, sasaran juga diberikan sosialisasi untuk menjaga kebersihan dengan cuci tangan dan juga membiasakan pola hidup bersih dan sehat.

“Kita akan tetap pantau jalur masuk darat maupun laut demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, selain itu kita juga akan terus sosialisasikan mengenai pola hidup sehat dan bersih dengan rajin mencuci tangan,” ucapnya.

Herry Octavia Mendur juga menjelaskan, Hari ini Dishub terus memperketat pemeriksaan checkpoint sesuai daftar penumpang jalur darat yang akan melintas di kabupaten Tolitoli, maupun yang masuk di kabupaten Tolitoli. Checkpoint ini sudah kami lakukan sejak 14 Hari pertama, hingga saat ini (22/04) dan berakhir pada tanggal yang sudah ditetapkan sesuai dengan surat edaran Bupati, yang diperpanjangan 14 Tahap kedua, sampai menunggu keputusan lebih lanjut.

“Checkpoint ini sudah kita laksanakan dan dimasa perpanjangan kedua Checkpoint kami lebih perketat, hal ini untuk memutus penuebaran Covid masuk di kabupaten Tolitoli,” jelasnya.

Lebih lanjut Herry Octavia Mendur,s.stp menghimbau kepada masyarakat Tolitoli untuk selalu waspada terhadap kemungkinan besar penyebab menularnya virus tersebut, perbanyaklah berdiam diri di rumah, hindari keramaian, serta jaga kesehatan.

“Saya himbau kepada seluruh masyarakat Tolitoli agar perbanyak berdiam diri di rumah, hindari tempat keramaian serta rajin mencuci tangan, semua ini demi keselamatan kita seluruh masyarakat Tolitoli,” himbaunya. KABARTODAY.com