Dipikir Ada Penangkapan Koruptor, Ternyata Kejari Tolitoli Gelar Peduli Ta’jil

Erwin | Kabar Today | Tolitoli – Ada yang unik pada bulan puasa ini di Tolitoli, sejumlah pengendara sempat dibuat bertanya-tanya mengapa petugas kejaksaan berkumpul di tepi jalan, dipikir ada penangkapan Koruptor, dan ternyata sungguh luar biasa mereka para Jaksa dari Tolitoli mengelar aksi sosial dengan membagi-bagikan bahan pembatal puasa berupa Ta’jil kepada warga Tolitoli yang melintas di depan Kantor Kejaksaan Negeri Tolitoli. Kamis, (24/5).

Tak tanggung-tangung para Jaksa melakukan aksi sosialnya, Ta’jil yang dibaginya tergolong cemilan mewah dan lezat rasanya, yakni berupa Pisang Ijo yang diberikan secara cuma-cuma buat warga Tolitoli yang menunakan ibadah puasa 1439 H.

“Pembagian makanan Ta’jil yang dilakukan Kejari Tolitoli . sebagai rasa bersyukur yang tiada batasnya yang telah diberikan Allah SWT,  dimana kegiatan ini sebagai bentuk rasa kebersamaan sesama umat muslim yang saat ini sedang melakukan ibadah puasa,” kata Kajari Tolitoli, Suhardjono, SH.

“Dimana kegiatan berbagi dalam keberkahan ramadhan tahun ini diberikan kepada semua pengedara yang melintas di depan Kantor Kejaksaan Tolitoli agar masyarakat bisa saling berbagi dan menghargai antar umat beragama,” imbuhnya

Sementara itu, dalam pembagian keberkahan pihak kejaksaan juga membagikan buku yang berjudul “Mengenal Jaksa Pengacara Negara” kepada warga Tolitoli yang menerima ta’jil, dalam pembagian buku tersebut pihak kejaksaan bersama bidang perdata dan tata usaha negara (DATUN) Kejaksaan Tolitoli.

“Agar masyarakat bisa lebih mengenal tugas dan fungsi wewenang  kejaksaan, dan tata kelola kejaksaan dimasing-masing tugas pokok dari kejaksaan,” terang Joni Saputra, SH

Pada tempat itu, Kajari Tolitoli Suhardjono menyampaikan ucapan bulan suci ramadhan kepada seluruh masyarakat tolitoli yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa dan selamat berbuka puasa bagi yang menjalankannya.

“ Saya atas nama Kejaksaan Negeri Tolitoli menghaturkan gersang hati tanpa iman, gersang jiwa tanpa amal. marhaban ya ramadhan selamat menunaikan Ibadah puasa 1439 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya menutup acara amal tersebut sembari melepas senyum kepada warga Tolitoli. ***

Editor: JeM