Dinas PUPR Tolitoli Dan Babinsa Tuweley Lakukan Normalisasi Sungai Antisipasi Banjir

ERWIN | TOLITOLI – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tolitoli dibantu Babinsa Tuweley Koramil 01 Baolan Dim 1305/BT mulai melakukan pembersihan dan normalisasi sungai. Pembersihan dan normalisasi sungai ini dilakukan sebagai langkah awal persiapan pencegahan banjir karena diperkirakan musim penghujan masuk pada maret mendatang.

Babinsa Tuweley Serma Arsat Ismail, mengatakan pihaknya bersama Dinas PUPR Tolitoli agak terlambat melakukan persiapan ini. Kendati demikian, pihaknya akan melakukan percepatan pembersihan dan normalisasi sungai-sungai yang ada di Tuweley dan saluran lainnya di Kota Tolitoli sebelum masuk bulan maret.

“Walaupun terbentur dengan anggaran pihak. Dinas PUPR tidak tinggal diam dalam melakukan normalisasi sungai, pekerjaan ini Akan kami kebut,” kata Serma Arsat saat melakukan pembersihan dan normalisasi di kelurahan Tuweley rabu (5/2/20).

Selain pembersihan dan normalisasi sungai, pihaknya akan melakukan pengerjaan penguatan dan peningian tanggul yang ada disisi kiri dan kanan sungai.

Lanjut serma Arsat, Normalisasi sungai ini sangat tepat di lakukan, karna beberapa tahun lalu tepatnya di tahun 2017 kabupaten Tolitoli terjadi bencana alam Banjir yang merata didalam kota di kecamatan Baolan.

“Normalisasi sungai yang dilakukan ini sungguh tepat, karna dimusim. Penghujan tiba insyallah sungai Tuweley tidak akan meluap lagi, paling tidak bisa mencegah terjadinya banjir bandang, Ungkap. Arsat

Ditambahkannya lagi, selaku Babinsa di kelurahan Tuweley dan mewakili masyarakat sangat berterima kasih kepada kadis PUPR Tolitoli yang sudah sangat sigap dan respon terhadap sungai Tuweley untuk mengantisipasi banjir dimusim penghujan tiba. KABARTODAY.com