Dilanda Hujan Berkepanjangan, Sungai Kecil di Kecamatan Baolan Meluap

ERWIN | TOLITOLI – Hujan lebat mengguyur Kabupaten Tolitoli. Akibatnya, di Kecamatan Baolan, beberapa singai kecil meluap, hingga sebagian rumah terendam Air, (26/06)

Bahkan, jika hujan tak kunjung berhenti akan membuat sebagian daerah dikecamatan Baolan menjadi rawan Banjir. Ini terjadi di kelurahan Sidoarjo dan kelurahan Baru.

“Akibat hujan deras, arus sungai yang berada di sisi perkampungan meluap. Rumah warga pun mulai terendam air dengan ketinggian mata Kaki,” kata salah satu masyarakat yang rumahnya di masuki air, Jumat (26/06) sore.

Ditempat terpisah, Salah satu Anggota TNI AL, mengatakan curah hujan yang turun hari tidak saja di Kecamatan Baolan, hujan yang turun di hampir semua Kecamatan, dan diperkirakan bisa menyebabkan banjir, kecamatan yang menjadi prioritas dan pengamatan yang ekstra yakni kecamatan Baolan, Kecamatan Lampasio, kecamatan Dampal selatan, dan kecamatan Tolitoli Utara.

“Sampai Hari ini kami belum menerima laporan adanya pohon tumbang dan tanah Longsor, Saat ini pada Pukul 19.00 Hujan masih terus menguyur, walaupun Curah hujan saat ini tidak lebat lagi, dampak hujan deras yang mengguyur kabupaten Tolitoli sejak Siang hari hingga malam hari, mengakibatkan beberapa jalan Trans Sulawesi tergenang air, hingga sebagian badan jalan dipenuhi oleh sampah,” Ucap Abang Toni saat melakukan pemantauan di beberapa lokasi termaksud di sungai Tweley.



Selain itu, kami meminta warga harus lebih waspada. Mengingat intensitas hujan diperkirakan masih tinggi untuk beberapa hari ke depan.l.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Tolitoli agar selalu waspada dimusim penghujan ini, dan segera melapor kepada BPBD, TNI/Polri jika terjadi sesuatu,” Pungkasnya KABARTODAY.com