Detik-detik Proklamasi, Kapolres Tolitoli Imbau Warga Hentikan Aktivitas Sejenak

TOLITOLI, Sulteng | Kabartoday.com – Kapolres Tolitoli mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat indonesia khususnya kabupaten Tolitoli untuk dapat menghentikan aktivitasnya sejenak yang di mulai pada pukul 10:00 Wita selama 3 Menit. Karna bangsa Indonesia akan menyambut Hari Kemerdekaan yang ke-76 pada 17 Agustus 2021 esok.

“Saya mengimbau kepada segenap lapisan masyarakat, di manapun anda berada, baik yang berada di rumah, kantor, pasar atau Pusat perbelanjaan maupun yang sedang berkendara, untuk menghentikan sejenak seluruh kegiatan dan aktivitas saat detik detik proklamasi, ” ujarnya.

AKBP Budhi Batara Pratidina S.I.K, MH. menyebut agar kekhidmatan acara dan menghormati peringatan tersebut terjaga, seluruh masyarakat diharapkan dapat menghentikan kegiatan sejenak. Masyarakat diminta untuk mengambil sikap sempurna pada 17 Agustus 2020 pukul 10.00 WITA selama 3 menit.

“Hentikan semua kegiatan dan aktivitas Saudara selama tiga menit saja pada tanggal 17 Agustus (2021) pukul 10.00 Wita,” Ucap Orang Nomor satu Di polres Resor Tolitoli, Senin (16/8/2021).

“Kemudian, khusus di kantor dan para pedagang pasar diminta juga berdiri tegak dengan sikap sempurna selama 3 menit tepat pada saat detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2021, pukul 10.00 sampai dengan 10.03.” Katanya

Ia juga menambahkan, khusus di setiap persimpangan, lampu lalu lintas di wilayah Kabupaten Tolitoli diharapkan bisa berhenti sejenak selama 3 menit.

“Meluangkan waktu, selama 3 menit sebagai bentuk wujudnya rasa syukur dan bangga terhadap kemerdekaan Republik Indonesia,” pungkasnya, dan semoga pandemi covid-19 bisa cepat berlalu,” Pungkasnya ***