Desa Salumpaga Jadi Sasaran Kedua BRI Tolitoli Salurkan Bantuan Sembako

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Kabupaten Tolitoli yang beberapa bulan terakhir ini terus dilanda musibah banjir sejak bulan September 2021 hingga Oktober ini telah mengakibatkan ratusan rumah terendam.

BRI cabang Tolitoli Bersama Iwabri terus bergerak menyalurkan bantuan kepada korban banjir didesa Salumpaga kecamatan Tolitoli Utara yang terkena dampak banjir paling parah.

Kepala cabang BRI Tolitoli Nurdianto Mawardi Suwono mengatakan Bantuan tersebut telah kami disalurkan melalui posko yang dibentuk pemerintah daerah/Desa yang tersebar di dua titik, dan BRI Cabang Tolitoli berkerja Sama dengan Iwabri berperan aktif pada dua titik yakni Desa Malangga Dan Desa Salumpaga.

“Bencana banjir bandang didua desa yang terjadi di pertengahan bulan Oktober ini membuat kami dari pihak Bank BRI Cabang Tolitoli ikut turut prihatin,” Ungkap Nurdianto Mawardi Suwono Kamis (28/10/2021)

Lanjut Nurdianto, Pagi kemarin Sekitar Pukul 10.00 WITA Bank BRI cabang Tolitoli telah menyalurkan bantuan Sembako di desa Malangga.

“Setelah dari desa Malangga kami melanjutkan penyaluran bantuan sembako ke desa Salumpaga, dan diterima langsung oleh kepala desa, bantuan sembako tersebut bernilai 15 Juta Yang di ambil dari Dana CSR, dan perlu diketahui sebelum penyaluran kami terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengumpulkan informasi mengenai kondisi korban dan kebutuhan yang diperlukan,” ujar Nurdianto Mawardi Suwono.

Lanjut lagi, Banyak dari masyarakat yang tidak sempat menyelamatkan barang – barang dari rumahnya saat banjir menerjang, dikarenakan banjir tersebut datang secara tiba–tiba sehingga masyarakat hanya berbekal
pakaian yang melekat di badan dan tidak sempat menyelamatkan barang barang.

“Kami berusaha akan terus membantu dengan menyediakan sembako, karena kebutuhan sembako yang paling di butuhkan saat ini,” lanjut

Bantuan tersebut berasal dari dana CSR BRI lewat program BRI peduli yang selalu Mengabdi untuk membantu masyarakat yang terkena dampak bencana alam. ****