Desa Bahaur Hilir Raih Predikat Terbaik, Kapolres Pulpis Berikan Penghargaan

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Raih predikat sebagai Posko PPKM terbaik Tingkat Kabupaten Pulang Pisau dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-75, Desa Bahaur Hilir, Kecamatan Kahayan Kuala memperoleh penghargaan dari Kapolres Pulang Pisau yang diserahkan langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Pulang Pisau, Dr. Nenny Ekawaty Barus, Kamis (01/07).

Penyerahan penghargaan yang bertempat di Mako Polres Pulang Pisau tersebut diterima oleh 3 pilar Desa Bahaur Hilir yakni, Bhabinkamtibmas Desa Bahaur Hilir Bripka Sugiarto, Kepala Desa Bahaur Hilir, H.Anha Lobis dan Babinsa Bahaur Hilir, Sertu Ahmad Sairi.

Ketua Pengadilan Negeri saat menyerahkan Penghargaan dari Kapolres Pulang Pisau

Kapolres Pulpis AKBP Kurniawan Hartono., S.I.K melalui Kapolsek Kahayan Kuala Ipda. Ibnu Khaldun S.H., menyampaikan rasa syukur dan bangga, karena atas dukungan masyarakat Kecamatan Kahayan Kuala, khususnya masyarakat Desa Bahaur Hilir sehingga dalam proses penilaian posko PPKM se-Kabupaten Pulang Pisau berhasil mendapat predikat terbaik untuk kategori posko PPKM Pedesaan.

“Semoga dengan terpilihnya Desa Bahaur Hilir bisa menjadi contoh Bagi desa-desa khususnya yang ada di Kecamatan Kahayan Kuala agar tetap menjalankan Protokol kesehatan dan tetap menghimbau masyarakatnya dan jangan kendor untuk melawan Covid-19, saya juga berharap desa masing-masing bisa merai prestasi,” ucap Kapolsek.

Rasa terimakasih juga diucapkan Ibnu kepada Kepala Desa Bahaur Hilir selaku Ketua Posko PPKM, serta kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang secara rutin melakukan pendampingan. Posko PPKM tersebut, lanjut Kapolsek, dibentuk berdasarkan Instruksi Mendagri dengan tujuan untuk penanganan Covid-19 sampai dengan tingkat Desa.

“Berbagai kegiatan telah dilaksanakan oleh Posko PPKM ini secara rutin dan berkelanjutan antara lain, melaksanakan pengawasan orang yang keluar masuk di wilayah Desa Bahaur Hilir dengan melakukan pendataan identitas, melakukan kegiatan sosialisasi penerapan prokes dan pembagian masker gratis,” bebernya.

Selain itu, PPKM juga melaksanakan penyemprotan disinfektan di area publik, serta melaksanakan himbauan dan ajakan kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi yang saat ini sedang gencar disosialisasikan oleh pemerintah.

Kapolsek Kahayan Kuala bersama dengan Camat Kahayan Kuala H. Muhammad Daulai serta Danramil 1011-12 Bahaur, juga mendorong agar semua Posko PPKM yang ada di wilayah Kecamatan Kahayan Kuala dapat berperan aktif dalam pengawasan dan penerapan Prokes kepada masyarakat di Kecamatan setempat.

“Untuk menjaga kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, butuh kerjasama semua pihak untuk saling mengingatkan. Baik itu dari pemerintah, para tokoh agama maupun tokoh masyarakat, sehingga kedepan Kecamatan Kahayan Kuala dapat mempertahankan status zona hijau,” tutupnya. KABAR TODAY.COM