Debit Air Terus Meningkat, Polsek Kahayan Tengah Urai Kemacetan

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Intensitas hujan yang tinggi beberapa hari terakhir, mengakibatkan ruas jalan raya di Desa Penda Barania, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau terendam banjir.

Untuk mengurai kemacetan, Personil Polsek Kahayan Tengah, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, melakukan monitoring dan pengaturan arus lalu lintas di ruas Jalan yang tergenang banjir, Kamis (01/04).

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kahayan Tengah Iptu Rozikin, S.H menuturkan, pihaknya melakukan penjagaan dan pengaturan di jalan yang terendam banjir, sekaligus memonitor ketinggian air.

“Selain itu, juga melakukan pengaturan arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan saat melintasi jalan yang tergenang air,” kata Rozikin.

Dikatakannya, hasil monitoring pada siang hari ini, ketinggian air yang menggenang ruas jalan Palangka Raya – Kuala Kurun mengalamai kenaikan bekisar 25 Cm pada titik terdalam di lokasi banjir.

“Kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas, agar ekstra berhati-hati saat melintasi genangan air,” pesannya.

Kegiatan Monitoring dan pengaturan arus lalu lintas pada lokasi banjir tersebut terlebih dulu diawali dengan apel pengecekan personil yang dipimpin Kapolsek Kahayan Tengah.KABAR TODAY.COM