Datangi Warga Binaan, Ini yang Dilakukan Kasat Binmas Polres Pulpis

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG –
Kasat Binmas Polres Pulang Pisau, Iptu. Ujang Kustarman menyampaikan pesan-pesan kepada warga agar selalu menjaga Kamtibmas dilingkungan masing-masing, jelang Pilkada tahun 2020 di Kalimantan Tengah (Kalteng) yang akan digelar di bulan Desember mendatang.

“Mendekati hari H, biasanya suhu politik juga ikut memanas, oleh sebab itu kami mengajak masyarakat untuk ikut menjaga Kamtibmas dan Kondusifitas menjelang dan sesudah pelaksanaan Pilkada,” tegas Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kasat Binmas Iptu Ujang Kustarman, Minggu (20/09).

Selain itu, dirinya juga meminta agar warga masyarakat tidak mudah percaya atau terprovokasi dengan adanya isu-isu yang bisa membuat pecah belah antara masing-masing pendukung dari calon yang sedang berkontestasi dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng.

“Mari kita sukseskan Pilgub Kalteng dengan selalu berpedoman pada HPUS yaitu Stop Hoax, Stop Pornografi, Stop Ujaran Kebencian dan Stop Sara,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Ujang menjelaskan bahwa kegiatan ini juga sekaligus dalam menindaklanjuti dikeluarkannya Peraturan Bupati (Perbup) Pulpis, Nomor 20 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dalam Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Mari kita cegah penyebaran Covid-19 dengan melakukan 4 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mengindari kerumunan. Apabila selesai beraktifitas diluar rumah agar segera mandi dan mengganti pakaian,” ajak Ujang. KABAR TODAY.COM