Dari Atas Mobil Bak Terbuka, Bupati Lakukan Sosialisasi

ERWIN | TOLITOLI – Bupati Tolitoli, Moh Saleh Bantilan, yang akrab dipanggil Alek ini, secara langsung turun kejalan untuk menyampaikan sosialisasi tentang bahaya virus corona (Covid-19).

Ia berkeliling ke sejumlah ruas jalan didalam Kota Tolitoli dengan menggunakan kendaraan roda empat bak terbuka, milik polres Tolitoli Selasa (14/04/2020).

Dengan menggunakan pengeras suara di mobil terbuka milik Polres Tolitoli, Bupati Saleh Bantilan melakukan wara-wiri atau edukasi kepada masyarakat dalam kota Tolitoli. Alek meminta masyarakat Tolitoli untuk melaksanakan social distancing dan stay at home, serta selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan pakai sabun.

Dalam orasinya Bupati Tolitoli menyampaikan bahwa masyarakat harus bisa menyanyangi diri sendiri, dan bisa selalu mematuhi apa yang disampaikan oleh pemerintah.

“Saya selaku bupati seyang sama masyarakata saya, jarna saking sayang saya, saya tutup semua perbatasan, agar semua masyarakat saya di tolitoli bisa terhindar dari lenyebaran Covid 19, salah satu bentuk agar bisa menyampaikan terkait Bahaya Cirona, saya langsung turun kejalan untuk menyampaikan kepada masyarakat.”Ucap Alek Bupati Tolitoli.

Salah satu masyarakat yang ditemui dimuka toko kalimas Andre mengatakan sosialisasi yang dilakukan bupati Tolitoli sangat bagus dan bisa menjadi contoh untuk memutus penyebaran Corona ditolitoli

“Ini adalah langkah yabg tepat di ambil Bupati untuk mencegah penyebaran Corona, karna sampai hari ini tolitoli masih aman dalam penyebaran corona, jangan sampai nantinya sudah terjadi baru ma disalahkan Bupati selaku kepala daerah,” Pungkasnya

Ditempat terpisah salah seorang tukang Ojek yang ada di pangkalan Terminal Sopping mengaku sangat bangga memiliki seorang bupati yang selalu perduli terhadap rakyatnya, apalagi kita tau bupati kita ini selalu suka “Humor” dalam melakukan hal yang selalu bisa membuat masyarakat tertawa akan tetapi “Humor” Bupati harus kita taati bersama demi kebaikan kita semua.

“Saya berharap apa yang disampaikan bupati bisa dapat di ikuti oleh seluruh masyarakat, dan saya selaku Tukang ojek berharap bupati bisa memperhatikan nasib kami, yang saat ini mencari makan saja susah, apalagi harus membayar cicilan di Leasing yang sudah mamasuki bulannya,” Pungkasnya KABARTODAY.com