Danramil 1305-11/Galang Hadiri Rakor Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Tolitoli,Sulteng | Kabartoday.com – Pjs. Danramil 1305-11/Galang menghadiri Rakor Tingkat Kecamatan bersama Pemerintah Kecamatan Galang, yang digelar di Aula Bale Tau Dako Lipu”, (Kamis, 7/10/2021)

Rakor Tingkat Kecamatan Galang dalam rangka Percepatan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Tolitoli dengan tema “Gertak Serbuan Vaksinasi 10.000 Dosis / 5 Hari / 15 Puskesmas / 10 Kecamatan di Kabupaten Tolitoli.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Tim Satgas Covid-19 kecamatan Galang dan diikuti oleh Camat Galang Aspat, S. Sos, Kapolsek Galang Iptu Salman, Pjs. Danramil 11/Galang Peltu Joko Hariyanto, Kepala Upt Puskesmas Galang Zuneidi, Dokter Puskesmas Galang dr. Fadli, Kepala KAU, Korwil Diknas Pendidikan Kec. Galang dan Para Kepala Desa se-Kecamatan Galang.

Dalam kesempatan ini Pjs. Danramil 11/Galang Peltu Joko Hariyanto mengatakan Rakor ini sebagai tindak lanjut dari Rapat Forkopimda dan unsur lainnya dalam rangka Percepatan Vaksinasi Covid-19 di wilayah kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli.

“Nantinya Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi akan dilakukan di tiga (3) desa dan akan dipusatkan disalah satu desa yang ada di kecamatan,” Ungkapnya

Lanjut Pjs. Danramil 11/Galang Peltu Joko Hariyanto, Setelah kegiatan rakor ini berakhir, maka di harapkan kepala desa dapat memberikan himbauan kepada warganya.

“Para Kades diharapkan dapat mensosialisasikan dengan cara dor to dor serta menghimbau dan mengajak warganya untuk melaksanakan vaksinasi di tempat yang telah di sediakan,” Bebernya.

Usai kegiatan Rakor Pjs. Danramil 11/Galang Peltu Joko Hariyanto pun mengimbau kepada kepala desa agar tidak perlu takut untuk divaksin.

“Vaksinasi ini 100% halal. Jangan mudah termakan hoax, karena vaksinasi ini merupakan salah satu upaya percepatan pencegahan virus covid-19 menyebar. Kami semua berharap agar kedepannya Tolitoli menjadi kabupaten yang bisa segera mencari target untuk vaksinasi yang telah di tentukan pemerintah pusat,” Katanya.

“Berkat kerjasama antara seluruh stakeholder, Kabupaten Tolitoli saat ini telah menempati PPKM level 2 di mana kasus Positif Covid-19 menjadi paling rendah, Ayo kita sama-sama bergandeng tangan untuk keluar dari permasalahan ini, tanpa bantuan dari kalian semua ini semua bukan apa-apa. Maka dari itu mari kita sama-sama merumuskan pemecah permasalahan ini,” tambah Danramil. ***ERWIN***