Danramil 1305-09/Bokat Lakukan Pengawasan Vaksinasi Merdeka di Pasar Kampung Bugis

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Dalam rangka menyukseskan Program pemerintah pusat dalam percepatan penaganan covid-19 secara nasional, pemerintah daerah kabupaten Buol bersama jajaran Koramil 1305-09/Bokat terus melakukan pengawasan pelaksanaan Vaksinasi di pasar Tradisional.

Danramil 1305-09/Bokat Letda Inf Askari Djabar saat pelaksanaan vaksinasi di pasar tradisional kampung Bugis mengatakan Vaksinasi Covid-19 di pasar Kampung Bugis kabupaten Buol, yang di gelar pemerintah kecamatan melalui puskesmas Bokat sangat tepat sasaran.

“Pasar merupakan tempatnya orang berkumpul dan tempat yang paling mudah terpapar Covid-19, jadi lokasi tempat vaksinasi paling tepat di gelar di pasar, apalagi sasaran untuk memutus mata rantai adalah di pasar,” Kata Danramil.

Lanjut Askari, Vaksinasi yang digunakan kali ini adalah Vaksin Sinovac dan sasaran utama vaksinasi ini adalah para pedangan pasar serta masyarakat yang datang kepasar dan belum divaksin.

“Tujuan Vaksinasi merdeka untuk mempercepat pencapaian Vaksinasi kepada masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kekebalan kelompok( hard immunity) covid -19 Khususnya masyarakat Kabupaten Buol,”

“Pelaksanaan vaksinasi di pasar kampung Bugis mendapatkan pengawasan dari tiga pilar, dan saya doakan dengan tercapainya program vaksinasi secara nasional, insyallah kita bisa dapat menjalankan roda perekonomian yang lebih baik lagi, dan saya menghimbau kepada seluruh masyarakat walaupun sudah di vaksin tetap patuhi protokol kesehatan,” Tambahnya

Lanjut Askari, Kegiatan vaksinasi Merdeka dilakukan di Kabupaten buol merupakan kegiatan yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat sejak beberapa bulan yang lalu.

“Hari ini, pelaksanaan vaksinasi Merdeka dilakukan serentak pada 96 titik di seluruh Indonesia yang dicanangkan sejak tanggal 22 September 2021 hingga saat ini termaksud Kabupaten Buol,”Pungkasnya.

Kegiatan Vaksinasi turut dihadiri, Suwondo, S.Sos ( Asisten I Bidang Pemerintah Kabupaten Buol), Dr. Luciana Bakulu SE. MM ( Asisten II Bidang Ekonomi dan pembangunan Kab. Buol), Letda Inf Askari Djabar (Danramil 1305-09 Bokat), Iptu Joazi ( Kapolsek Biau), dr. Arianto Panambang ( Direktur RSUD Mokoyurli Buol), dr. Adris Batalipu ( Ketua Pemuda Pancasila Kab. Buol), Jufri Lamadang SE ( Camat Biau), Masita Kunding, S. Sos ( Lurah Buol) dan Imran S. Domut, SE (Lurah Kampung Bugis). ***