Danramil 1305-05/Biau Ikut Zoom Meeting Pilkades Serentak 2021

Buol, Sulteng | Kabartoday.com – Dalam Rangka pelaksanaan Pilkades serentak di wilayah kabupaten Buol, Danramil 1305-05/Biau Letda Inf Askari Djabar mewakili Dandim 1305/BT mengikuti Zoom Meeting, Sabtu (16/10/2021).

Kegiatan Zoom Meeting digelar bertujuan untuk memantau dan memastikan selama pelaksanaan Pilkades serentak 2021 bisa berjalan aman dan kondusif, dalam pelaksanaan Zoom Meeting dikantor BPD turut dihadiri Bupati Buol yang di wakili Asisten 1 Suwondo selaku ketua Pilkades, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo S.I.K, Danramil 1305-05/Biau Letda Inf. Askari Djabar yang mewakili Dandim 1305/BT, Kasatpol PP Amir Togila.

Danramil 1305-05/Biau Letda Inf Askari Djabar saat di temui media Kabartoday.com usai kegiatan Zoom Meeting mengatakan Pelaksanaan Pilkades serentak di sepuluh (10) kecamatan yang ada dikabupaten Buol menjadi perhatian serius oleh TNI/Polri yang ada di wilayah teritorial kodim 1305/BT.

“Hari ini, Kabupaten Buol akan melaksanakan pilkades serentak di Empat Puluh (41) Desa dari 10 Kecamatan,” Ungkapnya.

Lanjut Letda Askari Djabar menjelaskan, kegiatan Zoom Meeting ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab TNI AD Kodim 1305/BT dalam menjaga kedamaian selama Pilkades, dan memberikan menjamin keamanan di seluruh kecamatan yang melaksanakan Pilkades serentak di Kabupaten Buol.

“TNI AD Kodim 1305/BT akan menempatkan satu personil di setiap TPS atau desa yang melaksanakan Pilkades, hal ini dilakukan guna menjaga hal hal yang tidak di inginkan selama pelaksanaan Pilkades,” Tambahnya

“10 kecamatan yang melaksanakan pilkades yakni Kecamatan Paleleh, Paleleh Barat, Gadung, Bunobogu, Bokat, Bukal, Tiloan, Momunu, Karamat dan Lakea,” Pungkas Danramil Biau Letda Askari Djabar. ***