Danramil 11/Galang Dim 1305/BT Hadiri Pelantikan Dan Bimtek Pengawas TPS

ERWIN | TOLITOLI – Dalam rangka meningkatkan kopetensi dalam pengawasan serta sinergitas kelembagaan, Panwaslu Kecamatan Galang menggelar Pelantikan Pengawas TPS dan Bimbingan Teknis dalam pengawasan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli tahun 2020 didesa Lalos Kec.Galang Kab.Tolitoli (15/03)

Pengambilan sumpah dan janji jabatan dilakukan oleh Ketua Panwas Kec. Galang dengan pembacaan Pakta integeritas dan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah, janji, dan Pakta integeritas.

Camat Galang Aspat Bambani, S. Sos berharap, pelaksanaan Pilkada tahun 2020 ini akan berjalan lancar dan sukses serta berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan semua. Mulai hari ini sampai acara Pilkada selesai, seluruh Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) adalah abdi negara dan sangat diharapkan kontribusi dan integritasnya.

“Saya mengucapkan selamat kepada para petugas TPS yang baru dilantik, saya juga berterima kasih kepada semua unsur yang telah mendukung dan mensukseskan acara ini,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Panwascam Galang mengatakan bahwa besar harapannya agar Bapak/Ibu yang sudah dilantik bisa bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab dan bisa menjaga integritas, karena itu adalah modal utama dan marwah lembaga kita demi Pilkada yang, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

“Saya yakin, Bapak maupun Ibu-ibu yang hadir di sini bukan orang-orang pilihan para pasangan calon melainkan pilihan yang di percaya oleh masyarakat Kecamatan Galang dan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya

Pada kesempatan yang sama, Pjs.Danramil 1305-11/Galang, Peltu Joko berharap agar para petugas Pengawas TPS yang sudah dilantik, bekerja secara sungguh-sungguh dan proporsional.

“Setiap pekerjaan apapun, kalau kita kerjakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung-jawab InsyaAlloh hasilnya akan berjalan sesuai harapan. Dengan demikian Pilkada akan sukses. pungkasnya.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah serta Bimtek Panwas Kelurahan/Desa (PKD) se-kecamatan Galang turut dihadiri oleh Camat Galang Bpk Aspat Bambani, S. Sos; Pjs.Danramil 1305-11/Galang, Peltu Joko, Kapolsek Galang yang diwakili oleh Ipda Hamid, Ketua Bawaslu kecamatan. Galang Bpk Mulyadi, Para Kades se-kecamatan Galang serta Para anggota panitia pengawas pemilu tingkat desa yang terpilih. KABARTODAY.com