Dandim Apresiasi Komunitas Ibu Ibu Salon Tolitoli Peduli Kebakaran

ERWIN | TOLITOLI – Setelah sebelumnya menghimpun donasi dari masyarakat dan anggotanya, Komunitas Ibu ibu Salon Peduli menyerahkan bantuan diposko Kodim 1305/BT buat para korban kebakaran di kelurahan Sidoarjo Tolitoli, Selasa (11/02/20).

Ketua Komunitas Ibu ibu salon Tolitoli mengatakan pihaknya kali ini menyerahkan bantuan peralatan Alas tidur, Ember, Keranjang pakaian, dan kebutuhan lain kepada para korban kebakaran.

“Mungkin jumlahnya tidak banyak, namun kami harap dapat memberikan manfaat bagi para korban,” ujarnya saat ditemui disela penyerahan bantuan di posko Kodim 1305/BT dilokasi pengungsi

Ia berharap kejadian musibah seperti ini tidak terulang kembali dan mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendonasikan bantuan kepada komunitas ibu ibu salon, dan tenaganya hingga bantuan ini dapat diterima oleh korban.

Ketua komunitas ibu ibu salon Tolitoli mengungkapkan pihaknya merasa senang bisa turut bersinergi dalam membantu para korban musibah kebakaran yang terjadi pada minggu (02/02) kemarin

“Kami senang dan bangga bisa bersinergi dengan seluruh komunitas Ibu ibu Salon Tolitoli yang telah menyumbangkan sejumlah uang buat para korban Pengungsi, dan ingin Peduli dalam aksi kemanusiaan seperti ini, kami harap kerjasama seperti dapat ditingkatkan lagi,” papar ketua komunitas

Lanjut lagi, Bantuan ini memang tidak seberapa jumlahnya, akan tetapi dengan bantuan ini bisa dapat meringankan beban para korban.

“Insyallah bantuan dari kami bisa bermanfaat buat para pengungsi, dan berharap dengan kejadian ini para korban bencana bisa cepat pulih seperti apa yang terjadi dikota palu” Pungkasnya

Sementara Dandim 1305/BT Letkol Inf Gunnarto SH, yang juga hadir dalam kesempatan tersebut mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Komunitas ibu ibu Salon Tolitoli Peduli, dan komunitas-komunitas lain yang telah membantu masyarakat terkena musibah kebakaran.

“Takjub saya kepada warga Tolitoli yang memiliki rasa kebersamaan yang tinggi, ternyata bencana itu tidak selalu buruk, tapi bisa menumbuhkan kepedulian dan kebersamaa,” tutur Dandim.

Ia pun menyampaikan bahwa Kodim 1305/BT dalam aksi tanggap ini telah mengakomodir kebutuhan warga dengan mendirikan posko untuk membantu para pengungsi.

Dandim pun mengungkapkan apa yang dilakukan Komunitas Ibu ibu Peduli sejalan dengan program Kodim Peduli yang gencar dilakukan belakangan ini, untuk para korban bencana.

“Komando atas kami Dandrem 132/Tadulako selalu berpesan, kekuatan itu ada pada rakyat, jika rakyat peduli dengan rakyat lainnya, maka mereka akan peduli dengan bangsanya,” pungkas Dandim.

Dilain sisi lain ketua RT IX kelurahan sidoarjo pelabuhan mewakili warganya mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan Komunitas ibu ibu Salon Tolitoli, yang sudah mau berjibaku dalam merinhankan beban para korban.

“Saya mewakili warga mengucapkan ribuan terima kasih, semoga ini menjadi manfaat untuk warga kami,” ungkapnya.

Nampak hadir dalam kesempatan tersebut seluruh ketua RT yang warganya terkena musibah kebakaran, Dandramil Baolan Kapten Inf Bahar, Dandim 1305/BT dan seluruh anggota Komunitas ibu ibu salon Tolitoli. KABARTODAY.com