Dandim 1305/BT Lepas Tiga Personil Yang Memasuki Purna Tugas

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Komandan Kodim (Dandim) 1305/BT Letkol Inf Farid Yudia Purwanto melepas tiga (3) Personil yang memasuki masa purna tugas. Kamis (14/10/2021).

Pelepasan tiga Personil yang memasuki Purna Tugas diantaranya Perwira penghubung Buol, Danramil 1305-10/Dampal Selatan, dan Bati Tuud Ramil 1305-08/Bunobogu, dilakukan melalui seremonial upacara di Aula Serba Guna Kodim 1305/BT.

Upacara Purna Tugas dipimpin langsung oleh Dandim 1305/BT Letkol Inf Farid Yudis Purwanto,, Perwira penghubung Mayor Inf Jeffry Mamonto, Mayor Inf Iko Power Sianipar Kasdim, Para Perwira Staf Kodim 1305/BT, Ketua Persit KCK Cabang XIX Kodim 1305/BT Ny. Lita Yudis Purwanto, Personil Kodim 1305/BT, dan Pengurus Persit KCK Cabang XIX Kodim 1305/BT. Kegiatan tersebut dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan.

Letkol Inf Farid Yudis Purwanto menyampaikan, acara digelar untuk memberikan penghargaan kepada prajurit yang telah selesai melaksanakan tugas pengabdiannya dan akan memasuki masa pensiun.

“Saya berterimakasih dan rasa bangga terhadap anggota yang saat ini telah mejalani Masa Persiapan Pensiun (MPP), karena telah banyak berbuat yang terbaik terhadap satuan ini dan menjadi prajurit yang ulet,” Ungkap Letkol Inf Farid Yudis Purwanto

“Kepada personil yang masih berdinas agar lebih semangat lagi dan berbuat yang terbaik terhadap satuan ini, hindari pelanggaran yang dapat merugikan satuan, diri sendiri maupun keluarga karena kita semua tinggal menunggu giliran untuk menyusul rekan-rekan yang telah lebih dulu menjalani Purna tugas,” Bebernya.

Dandim berharap, meskipun sudah purna tugas, jalinan silaturahmi janganlah terputus, dan harus tetap terjalin dengan baik diantara sesama anggota TNI.

“Dengan penuh dedikasi dan prestasi selama ini, hendaknya dapat menjadi contoh bagi prajurit lainnya, khususnya personel Kodim 1305/BT agar lebih memantapkan pelaksanaan tugas serta pengabdian kepada negara dan bangsa, serta Bagi seluruh personil yang masih aktif, harus memanfaatkan waktu yang ada untuk berolah raga demi kesehatan, serta hidup apa adanya dan jalankan hidup ini sesuai kemampuan,”ujar Letkol Inf Farid Yudis Purwanto.

Sementara itu, Mayor Inf Jeffry Mamonto perwira penghubung mewakili dua anggota personil lainnya juga menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan bimbingan dari Dandim 1305/BT.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya selama ini. Alhamdulillah saya dapat melaksanakan tugas-tugas di satuan ini dengan baik dan sampai purna tugas dalam keadaan sehat walafiat,” terang Mayor Inf Jeffry Mamonto.***