Dandim 1305/BT Kunjungi Posko PPKM di Tingkat Kelurahan Dan Desa

Tolitoli, Sulteng Kabartoday.com – Dandim 1305/BT Letkol Inf Farid Yudis Purwanto melaksanakan monitoring sekaligus pemeriksaan kesiapan Posko PPKM di 4 wilayah, yang ada di kabupaten Tolitoli Senin, (6/9/2021)

Dalam kunjungan Dandim 1305/BT bersama Wakil Bupati Tolitoli Moh. Besar Bantilan, yang didampingi Sekdakab Tolitoli Bapak Moh. Asrul Bantilan, S.E. MM, Kadiskes Bapak Anjasmara, S.PT, Kadishub Bapak Herri Mundur, Kasatpol PP Bapak Samsuh, S.Ag,.

Adapun 4 (Empat) wilayah yang di kunjungi masing-masing diantaranya Posko PPKM di Kelurahan Sidoarjo Kecamatan Baolan, Dusun Ogotoba Desa Lakatan Kecamatan Galang dan Desa Galumpang Kecamatan Dakopemean serta Desa Dadakitan Kecamatan Baolan.

Dandim 1305/BT menyatakan kesiapan anggota TNI khususnya Kodim 1305/BT dan Koramil jajaran dalam mensukseskan kebijakan Pemerintah mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga tingkat RT/RW, serta bertindak sebagai motivator dalam memutus mata rantai Covid-19.

“Kalau perlu nantinya kita akan terjun langsung sampai tingkat RW ataupun tingkat RT guna untuk mensosialisasikan kebijakan pemerintah. “Ayo bareng-bareng kita perangi penyebaran virus Covid-19, kita harus sama-sama peduli, penyebaran virus ini,” ucapnya.

“Dirinya minta kerjasama, patuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, pakai masker setiap keluar rumah, jaga jarak dan hindari kerumunan,” Ungkpanya

“Lebih baik didalam rumah atau kurangi aktivitas yang kurang penting,” tegasnya.

FARID Yudis Purwanto juga menyampaikan bahwa Kodim 1305/BT juga akan mendukung kebijakan pemerintah daerah Tolitoli dalam melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM ) hingga pada tingkat RT/RW nantinya.

Menurutnya, peraturan PPKM Mikro sudah mulai dijalankan, semua tidak bisa lepas dari peran aktif para Babinsa Koramil dan Babinkamtibmas Polsek yang ada di wilayah untuk membantu pemerintahan daerah di tingkat RT/RW di Desa / Kelurahan.

“Kita harus bergerak cepat dalam pembuatan posko-posko PPKM di tingkat desa maupun RT/RW,” kata dia.

Selain melakukan pengecekan di Posko PPKM Dandim juga melihat persiapan posko COVID-19 dengan melihat papan data penunjuk kegiatan di posko PPKM, melakukan pengecekan sarana dan prasarana, data dan laporan tentang kondisi ataupun zona-zona di wilayah Desa yang telah ditetapkan serta melakukan pemeriksaan kesiapan Posko PPKM serta sarana prasarana penunjang diantaranya APD, Ruang isoman, Sauna, Dapur umum, Obat/ vitamin, Alkes dan Mushollah.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1305/BT Letkol Inf Farid Yudis Purwanto juga menyerahkan paket kelengkapan APD kepada masing-masing penanggung jawab Posko PPKM yang diikuti penyerahan obat/vitamin oleh anggota tim lainnya. ***