Dandim 1305/BT Ikut Serta Dalam Penanaman Mangrove Di desa Ginunggung

Tolitoli, Sulteng – Kabartoday.com – Dalam rangka menyambut HUT TNI AL yang ke 76 Tahun 2021, Lanal Tolitoli menggelar kegiatan Bhakti Kesehatan, Bhakti Sosial serta penanaman mangrove di Dusun Kotanibagun Desa Ginunggung Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli, Rabu (08/09/2021).

Kegiatan penanaman mangrove di dusun Kotanibagun turut dihadiri Wakil Bupati Tolitoli Moh. Besar Bantilan, Dandim 1305/BT Letkol Inf Farid Yudis Purwanto, Danlanal Tolitoli, Letkol Laut (P) Hariono, SH. M.Tr. Hanla, Kapolres Tolitoli AKBP. Budhi Batara Pratidina, S.IK, Ketua Pengadilan Negeri Tolitoli Saptono, SH. MH, BPBD Tolitoli, Nur Alam, Kalapas Tolitoli Makmur, SH., Kasipidsus Kejaksaan negeri Tolitoli Arie, SH, Camat Galang Aspat, S.Sos, Danramil 1305/11 Galang, Peltu Joko Harianto, Kacab Pelni Kab.Tolitoli Heri Setiabudi, S.Sos. GM Pelindo IV Tolitoli Arif,nKadepot Pertamina Tolitoli Firdaus, Petugas Keselamatan, Penjagaan dan Patroli Tolitoli (KSOP) I Made Rei Panel, Mahasiswa Univ Madako Kab. Tolitoli Kurang lebih 30 Orang,bMahasiswa Univ Kristen Yogyakarta Kurang lebih 10 Orang, dan para tamu undangan Kurang lebih 25 orang.

Danlanal Tolitoli dalam sambutannya mengatakan, Bahwa kegiatan Bhakti sosial, bhakti kesehatan serta penanaman ini dilakukan, dalam rangka HUT TNI – AL yang ke 76.

“Kegiatan ini kami laksanakan secara serentak diseluruh Indonesia, dalam hal ini Kami juga membantu pemerintah dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Kab. Tolitoli,”

Ia menambahkan, Bhakti sosial kami laksanakan secara simbolis di Desa Ginunggung yakni sunatan massal secara gratis khususnya kepada masyarakat yang berada di Desa Ginunggung.

“Penanaman mangrove bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya abrasi pantai khususnya yang ada di Desa Ginunggung,” Bebernya

Sementara itu Wakil Bupati Tolitoli dalam sambutannya mengatakan, Bahwa tanaman mangrove harus menjadi perhatian khusus di Kabupaten Tolitoli, karena garis pantai Tolitoli cukup panjang, dan untuk mengantisipasi terjadinya abrasi pantai.

“Khususnya kepada masyarakat yang bermukim di Pesisir pantai agar setelah penanaman Mangrove ini, mari lah kita bersama-sama menjaga dan merawat tanaman tersebut, sebab manfaatnya nanti kita juga yang akan menikmatinya,” pungkasnya. ***