Dandim 1305/BT Hadiri Rapat Paripurna di DPRD Tolitoli.

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Komandan Kodim 1305/BT Menghadiri Rapat Paripurna DPRD memperingati Hut kemerdekaan RI ke 76, dikantor DPRD Kabupaten Tolitoli, Senin 16/08/2021.

Rapat Paripurna di DPRD Kabupaten Tolitoli dalam Rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 Dengan Tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.” dan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Tolitoli Jemy Yusuf.

Pidato kenegaraan presiden RI dalam rangka memperingati HUT RI ke 76 turut dihadiri Bupati Kab. Tolitoli, Amran H Yahya, Wakil Bupati Kab. Tolitoli, Moh Besar Bantilan, Sekda Kab. Tolitoli, Moh Azrul Bantilan, S.Sos., Komandan Kodim 1305/BT Letkol Inf. Farid Yudis Purwanto, Kapolres Tolitoli, AKBP. Budhi Batara Pratidina S.IK, Danlanal Tolitoli, Letkol Laut ( P ) Hariono, SH., M.Tr.Hanla, Kajari Tolitoli, Deddy Koerniawan, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Negeri Tolitoli, Saptono, SH., MH, Asisten I, Anhar Dg. Mallawa, SE dan Tamu undangan Kurang lebih 25 Orang.

Dalam Pidatonya presiden RI Ir. Joko Widodo menyampaikan beberapa poin penting, diantara Covid-19 belum berakhir sehingga ditahun 2022 kita akan mengalami situasi yang tidak pasti.

Presiden menyampaikan, Pada kwartal ke dua tahun 2021 ekonomi Indonesia mengalami kenaikan 7,07 persen dan Pemerintah akan menuntaskan kemiskinan dan akan terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Hal lain yang juga penting adalah Pemerintah akan terus meningkatkan kebijakan di bidang Kesehatan masyarakat, Perlindungan sosial dan pembangunan infrastruktur,” Bebernya

Sementara itu Presiden RI kembali menegaskan Sedangkan untuk Anggaran penanganan Covid-19 pemerintah pusat masih akan menganggarkan pada APBN tahun 2022. Sedangkan untuk anggaran Otonomi khusus, pemerintah masih tetap ada, dan diarahakan ke daerah Papua dan Papua Barat.

Persiden Joko Widodo menyampaikan Pada sisi lain untuk mendukung APBN 2022 kita memerlukan pendapatan Rp 1.840,7 Triliun.

“Semoga rencana dan program APBN tahun 2022 bisa berjalan dengan baik untuk Indonesia maju” Ungkap Presiden RI dengan penuh harapan. ***