Dandim 1305/BT Hadiri Peringatan HUT Kabupaten Buol Ke 22 Tahun

Buol, Sulteng | Kabartoday.com – Dandim 1305/BT Letkol Inf Letkol Inf Farid Yudis Purwanto Hadiri Acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Buol ke 22 tahun. Dan menerima Piagam Penghargaan oleh bupati buol yang bertempat di Halaman Kantor Bupati Buol, Selasa (12/10/2021).

Di tengah kondisi Pandemi Covid-19 yang masih mewabah di Kabupaten Buol, kegiatan tersebut digelar secara sederhana dan setiap rangkaian kegiatan dibatasi jumlah yang hadir dan diwajibkan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1305/BT Letkol Inf. Farid Yudis Purwanto kepada media ini menyampaikan, Pelaksanaan HUT kabupaten Buol dilaksanakan secara virtual dan sederhana.

“Pada hari ini 12 oktober 2021 Kab Buol genap berusia 22 tahun adalah rentan perjalanan yang cukup panjang, penuh dengan romantika dan dinamika sejarah sebuah kabupaten yang dulunya bagian dari Kab. Buol tolitoli dan kini menjelma menjadi kabupaten yang definitif. dan sebagai masyarakat Buol wajib bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran Kab. Buol menjadi sebuah inspirasi dan motivasi,”Ungkap Bupati.



Dandim berharap, kedepan Kabupaten Buol bisa semakin unggul, inovatif dan berkelanjutan dalam memajukan daerah seperti tema “Tetap Produktif di Masa Pandemik Covid 19 Dalam Mensejahterahkan Masyarakat Buol”.

“Ini merupakan momentum yang sangat berarti bagi masyarakat Kabupaten Buol, semoga di hari jadi ke-22 Kabupaten Buol ini harapan nya semakin maju dan bermartabat,” terang Dandim.

Lanjutnya Dandim berpesan kepada segenap masyarakat masyarakat Buol untuk dapat bersama-sama mencegah berkembangnya Covid-19 dengan tetap disiplin 5 M.

“Mudah mudahan dengan sinergitas nya unsur forkompinda bersama seluruh SKPD yang ada di kabupaten Buol di bawah pimpinan Bapak Bupati dan wakil bupati senantiasa bisa kita tekan sasaran kabupaten Buol menjadi zona hijau dari covid-19,” harapnya.

Sementara itu usai kegiatan Hut daerah Ke 22 Kabupaten Buol, Dandim 1305/BT Letkol Inf. Farid Yudis Purwanto juga menerima piagam penghargaan dari bupati Buol atas peran aktifnya mengerahkan anggota kodim Buol Tolitoli dalam pengamanan rumah sakit Mokoyurli Buol.

” Ia benar hari ini saya menerima Piagam penghargaan yang di berikan oleh bupati Buol dalam rangka pengamanan dirumah sakit Mokoyurli buol guna mengantisipasi terjadinya pengambilan paksa Jenazah Covid-19 diwilayah kabupaten Buol Provinsi Sulawesi tengah.” Pungkas Dandim *** ERwiN***