Dandim 1011/Klk Gugur, Bupati Pulpis Berikan Penghormatan Terakhir

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1011 Kuala Kapuas, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, gugur akibat Kecelakaan antara Speed Boat rombongan TNI dan Paspampres dengan Speed Boat rombongan petugas Taman Nasional Sebangau, di Palangka Raya, Senin (09/03).

Mendengar kabar musibah tersebut, Bupati Pulang Pisau (Pulpis), H. Edy Pratowo bersama unsur Forkopimda Pulpis datang melayat untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Almarhum Dandim 1011/Klk di Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Selasa (10/03).

Penghormatan terakhir tersebut diberikan sebelum jenazah diberangkatkan menuju ke rumah duka yang berada di Desa Manjung Ngawen Klaten RT. 3 RW. 1 Jawa Tengah. ( Rumah orang tua beliau Almarhum (Purn) Brigjen Pol Drs. Tukarno).

“Kami seluruh masyarakat Pulpis turut berbelasungkawa atas musibah yang menimpa Dandim 1011/Klk, mengingat sosok Pak Bambang adalah orang yang baik,” ucap Bupati.

Selama ini, tutur Edy, Almarhum telah banyak membantu dan berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Pulpis selama 2 tahun bertugas. Terutama saat terjadi kebakaran hutan dan lahan tahun 2019 yang lalu.

“Kepergian beliau memberikan duka yang sangat mendalam bagi siapa saja yang mengenal sosok Almarhum. Dan kami berharap kepada keluarga yang ditinggalkan, khususnya Ibu Dandim agar selalu siap dan tabah dalam mengahadapi musibah ini,” pungkasnya.

Dikabarkan sebelumnya,Tim Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mengalami kecelakaan kapal air (speed boad) di Sungai Sebangau, Senin (09/03) siang saat simulasi pengamanan rencana kedatangan ratu Belanda ke Kota Palangka Raya pada 11-13 Maret mendatang.

Dari kejadian tersebut, Dandim 1011/Klk beserta 7 orang lainnya ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. KABAR TODAY.COM