Dalam Waktu Dekat Tempat Karantina Covid-19 di SKB Siap Digunakan

ERWIN | TOLITOLI – Pembanguna tempat karantina Covid 19 kabupaten Tolitoli, yang terletak dibangunan gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) milik dinas Pendidikan Kabupaten jalan Vetran lorong Satu, kelurahan Baru Kecamatan Baolan, sudah mencapai 95 persen, (27/4).

Rehab sedang bangunan tempat karantina covid 19 tersebut dikerjakan selama 14 hari oleh dinas Kesehatan Tolitoli, dengan mengunakan Enam (6) Kontraktor lokal telah memasuki tahap akhir pekerjaan.

“Insyallah dalam waktu yang  tidak terlalu lama, bangunan tempat karantina akan siap digunakan, bangunan karantina ini,  untuk menampung masyarakat yang baru pulang/berpergian dari daerah yang berstatus Zona merah, dan akan digunakan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Dan telah di siapkan Bilik Sterillisasi yang diberikan oleh TNI AL, untuk digunakan ditempat karantina,” Ucap Ardi saat ditemui di tempat karantina.

Lanjut Ardi, Bagunan karantina yang disiapkan oleh pemerintah daerah, bisa menampung 50 Orang Sampai dengan maksimal 70 Orang yang akan dikarantina nantinya.

“Kita siapkan sebanyak 10 Ruangan, yang mana setiap ruangan diberikan sekatan, dengan satu ruangan bisa menampung sampai 7-8 Orang nantinya,” Imbuhnya

Ditambahkannya lagi, tempat karantina yang disiapkan sudah sesuai dengan standar SOP, yang mana disetiap sudut bagunan dilengkapi dengan Sisi Tv, tempat penampungan air (Tandom), dll.

“Tempat karantina ini telah dilengkapi kamera Sisi TV sebanyak 16 unit dan ditambah lampu sorot sebanyak 8 Unit, Kipas angin, yang mana setiap ruangan terpasang 4 Kipas Angin dan Televisi,” Tuturnya.

Lagi, Saat ini tempat karantina tinggal menunggu datangnya tempat tidur Velbed yang akan digunakan oleh masyarakat yang akan dikarantina di SKB.

“Tempat tidur Velbed sudah tiba di Tolitoli, saat ini kami sedang menunggu pembongkaran dari kapal saja, Velbed yang kami pesan berjumlah 108 Buah, jika Velbed sudah tiba di SKB, maka ruangan tempat karantina siap digunakan,” Pungkas Ardi… KABARTODAY.com