Covid-19 Masih Meningkat, Sat Lantas Polres Pulang Pisau Sosialisasikan Prokes

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Hingga hari ini, perkembangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) belum menunjukan penurunan, dan bahkan cenderung meningkat di Kalimantan Tengah (Kalteng), khususnya di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis).

Menyikapi kondisi tersebut, jajaran Sat Lantas Polres Pulang Pisau bersama TNI dan Sat Pol PP Kabupaten Pulang Pisau menggelar sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di beberapa titik di wilayah hukum Polres setempat, Senin (01/02).

Dikatakan Kapolres Pulang Pisau, AKBP. Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kasat Lantasnya, AKP. M. Syafuan Nor, kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dikeluarkannya Peraturan Bupati (Perbup) Pulpis, Nomor 20 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dalam Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Mari kita cegah penyebaran Covid-19 dengan melakukan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mengindari kerumunan. Apabila selesai beraktifitas diluar rumah agar segera mandi dan mengganti pakaian,” ajaknya.

Pada kegiatan tersebut, Kasat Lantas juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat di Kecamatan Pulang Pisau agar selalu mentaati protokol kesehatan (Prokes).

“Berdasarkan data yang ada, penyebaran Covid-19 sampai hari ini masih belum ada penurunan bahkan cendrung meningkat di Kabupaten Pulpis, hal ini yang menjadi perhatian kita bersama,” jelas Syafuan sapaan akrabnya.

Dalam kegiatan tersebut, lanjutnya, selain pengguna jalan, pihaknya juga melakukan penyisiran dan patroli kepada masyarakat yang yang belum mentaati aturan prokes.

“Bagi yang tidak patuh prokes, kami beri pengertian dan imbauan, serta memberikan sanksi sosial, agar tidak mengulangi lagi,” tegasnya. KABAR TODAY.COM