Covid-19 Belum Mereda, Polsek Kahayan Hilir Edukasi Cegah Covid-19

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Ancaman virus corona disease 19 (Covid-19) masih belum mereda. Terlihat dari update status Satgas Percepatan penanganan Pandemi Covid-19 Kabupaten Pulpis, masih ada penambahan kasus dan terbanyak berada di Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulpis.

Untuk menekan bertambahnya angka pasien Covid-19 di wilayah hukumnya, Polsek Kahayan Hilir melaksanakan kegiatan pemberian Edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan Covid-19 serta pengecekan suhu tubuh di Mako Polsek Kahayan Hilir, Sabtu (08/08).

“Dalam pemberian edukasi tersebut, warga diimbau agar selalu mengggunakan masker apabila beraktifitas diluar rumah, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir dan jauhi kerumunan maupun keramaian,” terang Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo, SE.

Selain pemberian Edukasi di Mako Polsek Kahayan Hilir, lanjut Widodo, pihaknya melalui Bhabinkamtibmas Desa Kalawa, Briptu. Dodik Hari Wijaksono juga melaksanakan Patroli Kamtibmas, Sambang dan Membagikan Masker serta Penyampaian Himbauan Kapolsek Kahayan Hilir terkait Cegah Covid-19.

“Di Desa Kalawa, Bhabinkamtibmas membagikan masker kepada warga masyarakat dengan dibantu oleh perangkat Kelurahan. Sekaligus memberikan imbauan Cegah Covid-19 sesuai pesan dari Kapolsek Kahayan Hilir,” ujarnya.

Lebih lanjut Widodo menuturkan, semua kegiatan Polsek Kahayan Hilir itu tidak lain untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Dengan memberikan pemahaman kepada Warga masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah tentang Cegah Covid-19.

“Diantaranya, Menjaga Kebersihan Diri dan Lingkungan, Gunakan Masker, Cuci Tangan, Bila tidak ada keperluan yang urgen lebih baik di rumah saja demi. Selanjutnya kami juga berpesan, apabila ada hal yang memerlukan kehadiran POLRI agar segera hubungi Polsek Kahayan Hilir,” tutup Widodo. KABAR TODAY.COM