Ciptakan Rasa Aman, Kapolres Buol Tinjau Pengamanan di RSUD Mokoyurli

Buol,Sulteng | Kabartoday.com – Demi menciptakan rasa aman terhadap petugas medis dan Perawat dalam melaksanakan tugas sebagai garda terdepan dalam mengobati pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, aparat kepolisian Polres Buol melakukan pengamanan di RSUD Mokoyurli, Senin (22/08/2021).

Pengamanan yang dilakukan kepada para tenaga medis yang sedang bertugas di RSUD Mokoyurli oleh aparat kepolisian Polres Buol ditinjau langsung eleh Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K.

Penjagaan dirumah sakit menindak lanjuti permintaan dari Pemerintah Kabupaten Buol berdasarkan surat Bupati Buol Nomor : 180/135.31/Bag.Hukum/2021, Perihal pernyataan dukungan dan jaminan keselamatan, akibat terjadinya tindakan kekerasan terhadap tenaga kesehatan yang bertugas di ruang perawatan covid-19.

Selain melakukan pemantauan, Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Buol untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dirumah sakit, serta tetap memperhatikan protokol kesehatan, terutama saat beraktivitas di luar rumah untuk tetap menggunakan masker.

“Saya menghimbau Kepada seluruh lapisan masyarakat, tokoh-tokoh untuk bersama-sama memberikan sosialisasi dan pemahaman yang benar tentang penanganan pandemi covid-19 saat ini,” Ajak Mantan Komandan Bataliyon B Resimen 1 Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri itu.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo Menambahkan, Kita harus semua bersama-sama bahu membahu dalam mensukseskan program vaksinasi dan bekerjasama, karena dengan kebersamaan, kita dapat mempersatukan presepsi dalam menghadapi pandemi covid-19 di wilayah Kabupaten Buol.

“Marilah kita sukseskan Program Vaksinasi nasional, agar nantinya bangsa indonesia bisa terbebas dari oandemi covid-19,” Pungkasnya

Selama melakukan peninjauan di RSUD Mokoyurli buol, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo turut di dampingi Direktur RSUD Mokoyurli Buol dr. Arianto S. Panambang, Kepala dinas kesehatan Moh.Rizal Naukoko, A.Pt,M.Kes., Kementerian agama Kab.Buol., Kepala dinas lingkungan hidup Sunaryo Raukang, SH., Kabag Sumda AKP Sunaryo Toki’i, S.H., Kepala Seksi Survelens dan Imunisasi Rustam, SKM. *** Erwin***