Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Satgas Buol Perketat Perbatasan Provinsi Dan kabupaten

Buol, Sulteng | Kabartoday.com – Mengantisipasi penyebaran covid-19 didaerah Provinsi Sulawesi Tengah yang terus meningkat, Tim gabungan Satgas kabupaten Buol kembali memperketat wilayah perbatasan antar Provinsi dan kabupaten.

Memperketat wilayah perbatasan antar Provinsi dan Kabupaten yang dilakukan pemerintah Daerah Kabupaten Buol berdasarkan Surat Edaran Gubernur Sulawesi Tengah nomor : 440/590/sat.gas covid-19 tanggal 9 Juli 2021 tentang ketentuan bagi pelaku perjalanan dalam negeri di masa pandemi covid-19.

“Kami tim satgas gabungan Covid-19 melakukan lakukan penyekatan di pintu masuk perbatasan antara kabupaten Tolitoli dan Buol, hal ini dilakukan untuk pemeriksaan setiap kendaraan maupun orang yang akan melintas dan masuk dikabupaten Buol,” kata Iptu Jaozi, Amd., Kep.

Ia menambahkan, Penyekatan yang dilakukan ini, sebagai upaya Pemerintah pusat, provinsi dan daerah dalam mengantisipasi penyebaran virus corona selama di berlakukannya (PPKM) berbasis Mikro di Sulawesi Tengah khususnya di Kabupaten Buol.

“Saat ini pemberlakuan PPKM Berbasis Mikro dilakukan di dua (2) pos pengendalian yang telah di aktifkan yakni perbatasan antar Kabupaten Buol dan Tolitoli serta Perbatasan Provinsi Sulteng dan Provinsi Gorontalo, Jadi setiap masyarakat maupun kendaraan yang masuk maupun keluar wilayah kabupaten Buol nantinya akan dilakukan pemeriksaan ekstra ketat,” kata Kapolsek Biau Iptu Jaozi yang mewakili Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo.

Lagi, Perwira berpangkat dua balok ini mengatakan, kegiatan pengaktifan di dua pos perbatasan melibatkan personel gabungan TNI-Polri, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan yang akan bertugas selama diberlakukannya PPKM.

“Pemeriksaan di pos perbatasan ini nantinya akan sedikit menggangu aktivitas warga masyarakat. Tapi ini kami lakukan semuanya untuk kepentingan kita bersama, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Buol,” Pungkas Kapolsek Biau. ***