Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa 1305-04/BT Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Demi mencegah penyebaran dan antisipasi melawan virus corona atau Covid-19, anggota Koramil 1305-04/BT Babinsa Kopda Muh. Husni melakukan penyemprotan disinfektan Kantor dan perumahan Koramil 04 Dondo, Minggu (18/07/2021).

Babinsa Kopda Muh. Husni kepada media ini mengatakan Penyemprotan dilakukan di setiap sudut, mulai dari luar hingga dalam Kantor dan perumahan Koramil 04 Dondo.

“Lantai dalam dan luar, kaca, dan dinding tembok yang tidak luput dari penyemprotan disinfektan. Atas penyangga penyangga pintu depan kantor dan perumahan menjadi perhatian utama untuk disterilkan, ungkap Kopda Muh. Husni.



Sementara itu kegiatan ini juga didukung penuh oleh Pjs. Danramil 04 Dondo Peltu Irwan, melalui penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan oleh anggota Koramil 1305-04/BT ini, harapannya agar masyarakat yang datang dikantor koramil bisa terbebas dari penyebaran Covid 19, dan di harapkan kita semua bisa selalu mematuhi himbauan-himbauan pemerintah.

“Dari data yang diperoleh secara menyeluruh saat ini penderita Covid -19 dikabupaten Tolitoli masih terus meningkat dan kita tahu sendiri PPKM juga sudah diberlakukan, sehingga kami khususnya TNI adalah bagian dari institusi yang dipercayakan sebagai garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang mana kami mulai dari lingkungan kami sendiri lalu nantinya di lingkungan umum,” Kata Irwan

Ia menambahkan Kegiatan Sterilisasi ini sengaja dilakukannya untuk menangkis mewabahnya Corona Virus Disease (Covid-19) kantor koramil, karena dengan menyemprot cairan disinfektan dipermukaan benda dapat mencegah berkembang biaknya virus atau bakteri yang telah menghinggapi dipermukaan. ***