Cegah Kerumunan, Sat Samapta Patroli di Fasilitas Publik

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Hingga hari ini, perkembangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) belum menunjukan penurunan, dan bahkan cenderung meningkat di Kalimantan Tengah (Kalteng), khususnya di Kabupaten Pulang Pisau.

Peduli dengan kondisi tersebut, jajaran Sat Samapta Polres Pulang Pisau melaksanakan kegiatan patroli di tempat fasilitas umum atau fasilitas publik yang tersebar diseputaran Kota Pulang Pisau, Senin (28/06) malam.

Dikatakan Kapolres Pulang Pisau, AKBP. Kurniawan Hartono melalui Kasat Samaptanya, Iptu. Junedinoto, tujuan kegiatan patroli ini untuk mencegah adanya kerumunan warga (Sosial distancing) guna menekan keterpaparan terhadap Covid-19.

“Sekaligus bentuk tindak lanjut Peraturan Bupati (Perbup) Pulpis, Nomor 20 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dalam Pengendalian Covid-19,” ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut, Kasat Samapta juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat dijumpai, agar selalu mentaati protokol kesehatan (Prokes) dengan menerapkan pola 5 M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak mengindari kerumunan dan mengurangi mobilitas tinggi.

“Berdasarkan data yang ada, penyebaran Covid-19 sampai hari ini masih belum ada penurunan bahkan cendrung meningkat di Kabupaten Pulang Pisau, hal ini yang sudah semestinya menjadi perhatian kita bersama,” tegas Kasat. KABAR TODAY.COM