Cegah Karhutla Serta Penyebaran Covid-19, Polsek Pandih Batu Beri Imbauan ke Warga

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG –
Dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) serta upaya mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayahnya, Personil Polsek Pandih Batu rutin memberikan sosialisasi ataupun memberikan himbauan kepada Masyarakat Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Talio Muara, Brigpol Prastara Jeri Susanto yang melakukan pendekatan kepada warga binaan, guna menyampaikan pesan-pesan maupun imbauan, Rabu (16/09).

Kapolres Pulpis AKBP. Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Pandih Batu, Ipda. Agus Suparji menjelaskan kegiatan ini dilakukan juga dalam rangka menyampaikan Maklumat Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) tentang pencegahan Karhutla.

“Menghadapi musim kemarau ini, fokus utama dari kegiatan ini untuk menumbuhkan kesadaran dari masyarakat supaya tidak membakar hutan dan lahan di saat musim kemarau nanti. Jangan sampai akibat dari Karhutla tersebut malah memperburuk keadaan kita sekarang,” tegas Agus.

Agus juga mengajak masyarakat bersama-sama mendukung pemerintah dalam upaya jelang Adapatasi Kebiasaan Baru (New Normal) dalam pencegahan penyebaran Virus Covid-19 dengan cara selalu mematuhi protokol kesehatan serta aturan dari pemerintah.

“Selalu memakai masker apabila keluar rumah, jaga jarak dalam berkumpul dan apabila setelah melakukan aktifitas diluar rumah agar segera melepas dan mencuci pakaian dan mandi setelah dari kegiatan di luar rumah, dan selalu mencuci tangan dengan sabun,” pesan Agus. KABAR TODAY.COM