Cegah Gangguan Kamtibmas, Sat Sabhara Gelar Patroli Blue Light

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Dalam rangka cegah gangguan Kamtibmas dan untuk memberikan rasa aman terlebih pada masa pengamanan pentahapan Pilkada 2020, Satuan Sabhara Polres Pulang Pisau tingkatkan giat preventif melalui penggelaran Patroli Blue Light, Kamis (10/09) malam.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kasat Sabhara Iptu Junedinoto menjelaskan, pengertian patroli Blue Light yakni menyalakan lampu biru mobil patroli dalam rangka mencegah gangguan Kamtibmas khususnya di malam hari.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan menjadi wujud keberadaan Polri yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan sebagai upaya mengintimidasi para pelaku kejahatan,” ungkap Kasat.

Lebih lanjut, mantan Kapolsek Jabiren Raya ini mengatakan, personel yang melaksanakan kegiatan juga dilengkapi persenjataan serta Alat Peralatan Keamanan (Alpakam) dan alat komunikasi sesuai dengan protap dan Buddy system.

Dirinya juga memastikan semua kondusifitas Kamtibmas bisa berjalan dengan aman, sekalipun sudah ada petugas yang melaksanakan penjagaan dan pengamanan yang berjaga di Kantor Bupati, Kantor DPRD, Kantor Bawaslu dan Kantor KPU

“Kegiatan patroli Blue Light sifatnya mobiling dan stasioner di tempat dan daerah rawan kejahatan, fasilitas publik, pemukiman penduduk serta obyek vital. Baik diarea perbankan dan lembaga Negara terkhusus obyek vital yang bersentuhan langsung dengan Pilkada 2020,” tandasnya. KABAR TODAY.COM