Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Maliku Patroli Malam

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Guna menjaga kemanan dan ketertiban sekaligus membangun komunikasi yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat, personil dari Polsek Maliku, Polres Pulang Pisau (Pulpis) secara rutin melaksanakan kegiatan patroli dialogis dengan warga, Minggu (02/08).

“Hal ini dilakukan untuk memberikan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sekaligus menyerap berbagai informasi terkait Kamtibmas yang ada ditengah tengah masyarakat,” ujar Kapolres Pulpis, AKBP. Yuniar Ariefianto, SH.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Maliku, Ipda. Laaser Kristovor,

Lebih lanjut, Kapolsek Maliku mengatakan, pihaknya melakukan patroli dialogis sebagai langkah untuk berinteraksi dengan masyarakat. Tujuannya, menyampaikan pesan Kamtibmas serta mengajak para warga untuk lebih peduli terhadap lingkungan masing-masing.

“Karena, tanpa adanya kepedulian dari warga maka keamanan dan ketertiban mustahil dapat diwujudkan,” pintanya.

Pada Patroli rutin malam hari tersebut dilaksanakan oleh piket Polsek Maliku, terdiri dari Bripka vivi wijaya, Bripka wayan, Bripka Taufik As dan Bripka septiawan. Anggota menghimbau kepada warga untuk mengaktifkan ronda malam dan Sosialisasi Callcenter Polsek Maliku kepada para pemuda.

“Diharapkan apabila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas, untuk segera menghubungi atau melapor ke kantor Polsek melalui Callcenter 081221532006,” tegasnya.

Kapolsek berharap, dengan komunikasi yang berkelanjutan dengan masyarakat, pihak Kepolisian semakin mudah mengakses informasi sehingga terciptanya wilayah hukum Polsek Maliku yang aman dan kondusif.

“Sembari melakukan patroli kami juga tak lupa menghimbau masyarakat agar tetap bekerja sama dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease dengan memperhatikan Protokol Kesehatan,” tutupnya. KABAR TODAY.COM