Caroline Pangalila Bantilan Jabat Ketua GOW Kabupaten Tolitoli

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Jabatan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tolitoli diserahterimakan dari pejabat lama Ny. Hj. Resnawati Pabelu kepada Pejabat Baru Ny. Caroline Pangalila Bantilan.

Serahterima jabatan ini dilakukan karena masa jabatan Ny. Hj. Resnawati Pabelu sebagai Ketua telah berakhir pada tahun ini, sedangkan Ny. Caroline Pangalila Bantilan akan menjabat sebagai Ketua hingga tahun 2026 mendatang.

Sebelum dilakukan serahterima jabatan, Bupati Tolitoli Amran Hi Yahya terlebih dahulu melantik Ny. Caroline Pangalila Bantilan sebagai Ketua GOW Kabupaten Tolitoli periode 2021-2026 dalam suatu acara yang digelar di Aula Wisma Daerah Balre Tau Dako Lipu Tolitoli pada Rabu siang (10/11).

Serahterima Jabatan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tolitoli Turut dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tolitoli Ny. Sriyanti Amran Dg. Parebba, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tolitoli Dra. Vera Mangoal, seluruh Ketua organisasi Wanita serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Tolitoli.

Saat memberikan sambutannya pada acara tersebut, Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya mengatakan sebagai wadah kerjasama antar organisasi wanita, GOW Kabupaten Tolitoli diharapkan mampu mendorong kaum wanita dari berbagai aspek kehidupan serta mampu menjalankan inspirasi harapan dan kekuatan masyarakat dalam pemberdayaan potensi yang dimiliki baik dalam kehidupan keluarga, karir dan organisasi sehingga kedepan organisasi ini akan lebih peka terhadap persoalan-persoalan khususnya yang terkait dengan kaum perempuan.

Kepada Ny. Caroline Pangalila Bantilan yang telah mendapatkan kepercayaan memimpin GOW Kabupaten Tolitoli untuk periode 5 tahun ke depan, Bupati berharap agar dapat melanjutkan program dan kegiatan yang sudah berjalan sekaligus dapat meningkatkan kiprah GOW utamanya dalam mewujudkan cita-cita kita bersama yakni terwujudnya Kabupaten Tolitoli yang sejahtera dan mandiri dalam pemerintahan yang amanah, responsif dan merakyat.

Hal itu menurut Bupati dapat diwujudkan apabila Ketua, dan seluruh pengurusnya bisa menjalankan organisasi dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga serta dapat memperdayakan organisasi ini melalui peningkatan kemampuan serta kapasitas seluruh anggotanya.

Khusus kepada Ny. Hj. Renawati Pabelu, Bupati menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas terhadap tanggung jawabnya sehingga GOW di Kabupaten Tolitoli masih tetap eksis.

Reporter : *SARNI HASAN*
Foto : *IRFAN BADARUDDIN*
(Tim Liputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli)