Buruh Panen Sawit Tewas Ditusuk Pakai Tojok

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG –
Seorang buruh pemanen buah sawit bernama Daniel ditemukan tewas di areal perkebunan kelapa sawit Desa Hanjak Maju, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Rabu (26/08) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kasat Reskrim Polres Pulpis, Iptu. Jhon Digul Manra, SE,MH, menuturkan, kejadian bermula saat pelapor (AH) sedang mengawasi karyawan yang bekerja memanen sawit di kebun. Tiba-tiba pelapor mendengar suara teriakan minta tolong.

“Kemudian Pelapor lari menuju ke arah sumber suara dan saat tiba dilokasi pelapor melihat saudara Daniel dalam posisi tertelungkup, sedangkan saudara Vasco dalam kondisi terluka dibagian lengan sebelah kiri,” jelas Digul.

Selanjutnya, ucap ia, dari keterangan Vasco, Daniel ditusuk menggunakan tojok (Alat tusuk buah sawit) dipunggung sebelah kiri oleh pelaku (MKS). Dan, pada saat pelapor datang, MKS langsung melarikan diri.

“Lalu, si pelapor menghubungi petugas kepolisian dan mengevakuasi korban dengan menggunakan mobil petugas kepolisian ke RSUD Pulpis. Sesampainya di RSUD Pulpis, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” terangnya.

Dikatakan Digul, pelaku saat ini sudah ditangkap dan diamankan pada pukul 17.00 WIB. Dan motif sementara, pelaku kesal dan tersinggung kepada korban karena diajak pulang tidak mau.

“Kita akan menjerat pelaku dengan Pasal 351 ayat (3) KUHPidana tentang Penganiayaan yang menyebabkan matinya orang,” tandasnya. KABAR TODAY.COM