Bupati Tolitoli Terima Bantuan APD Dari Bank BNI

ERWIN | TOLITOLI – Di tengah pandemi virus corona (COVID-19) yang tak kunjung berhenti penularannya, membuat banyak rumah sakit semakin membutuhkan Alat Pelindung Diri (APD) Kesehatan untuk aktivitas tenaga medis dalam hal penanganan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Melihat kebutuhan yang mendesak terhadap pengunaan (APD) Bank Negara Indonesia (BNI) 1946 Cabang Tolitoli fokus memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk menyalurkan APD Kesehatan sebanyak 50 set.

Bantuan APD bank BNI 46 memprioritaskan untuk tenaga kesehatan dalam penanganan COVID-19 di Kabupaten Tolitoli untuk Rumah Sakit (RS).

Bantuan APD bank BNI 46 diterima langsung oleh Bupati Tolitoli H. Moh. Saleh Bantilan, SH,MH, yang didampingi Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Tolitoli, Moh. Asrul Bantilan, S.Sos.,M.Si pada Kamis siang (23/4) di Aula Wisma Daerah Bale Tau Dako Lripu Tolitoli.

Penyerahan Bantuan APD ini diserahkan langsung oleh Pemimpin Cabang BNI Tolitoli Nixon Kaunang, S.Pi, yang ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima.

Bantuan yang diberikan ini merupakan salah satu wujud kepedulian bersama antara BNI dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli dalam penaganan pasien PDP Dan pasien Positif Corona.

Penyaluran bantuan APD ini dimaksudkan agar petugas kesehatan dalam menangani COVID-19 mendapat perlindungan maksimal.

Bupati Tolitoli H. Moh. Saleh Bantilan, SH,MH mengatakan bantuan APD ini akan diserahkan ke Rumah Sakit dan Puskesmas-Puskesmas di wilayah-wilayah perbatasan.

Usai menerima bantuan APD Bupati Tolitoli menyampaikan terima kasih kepada BNI Cabang Tolitoli atas bantuan APD yang berikan kepada pemerintah daerah untuk di bagikan kepada tenaga medis, guna memerangi Covid-19 di Tolitoli.

“Dengan bantuan APD ini, diharapkan tenaga medis dapat lebih terlindungi dan mendapatkan rasa aman selama menangani pasien PDP Dan.pasien yang positif Corona. KABARTODAY.com