Bupati Tolitoli: Jangan Takut Secara Berlebihan dengan Virus Corona

ERWIN | TOLITOLI – Bupati Tolitoli menegaskan musuh terbesar warga Indonesia sekarang bukan lagi virus corona Covid-19, tetapi ketakutan yang berlebihan sehingga menimbulkan kepanikan yang tidak perlu.

“Tidak perlu takut secara berlebihan dengan yang namanya virus corona Covid 19. Karena menurut data yang saya terima dan melakukan peninjauan secara langsung kepada penderita Positif Covid dirumah Sakit Mokopido Tolitoli, dimana 100 % penderitanya tidak ada mengalami ganguan sedikitpun, dan Covid bisa disembuhkan,” kata Moh. saleh Bantilan saat pertemuan dengan seluruh camat sekabupaten Tolitoli Rabu (03/06).

Melalui Rapat Koordinasi dengan camat di sekertriat Media Center Bupati Tolitoli menyadarkan Camat bahwa membasmi atau menghindari penularan virus tersebut amat sangat mudahdanvtidak perlu di takuti.

“Camat harus lakukan sosialisasi kepada seluruh kepala desa dimasing masing kecamatan, dan harus menyampaikan kepada masyarakat, “kita tidak perlu takut dengan Covid 19.” Ucap Bupati

Bupati pun menyontohkan beberapa hal yang harus dilakukan agar tidak terjangkiti virus tersebut sebagai berikut:

– Sering cuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun selama 20 detik.

– Jangan mengusapkan tangan ke hidung, mata apalagi dimasukkan ke mulut, karena tangan kita sering tidak disadari memegang berbagai macam benda lain yang mungkin terjangkiti virus atau bakteri.

– Jaga jarak dari orang-orang yang batuk dan bersin karena virus corona dapat keluar melalui cairan orang yang batuk maupun bersin.

– Berikan masker kepada yang sakit agar tidak menulari orang lain. KABARTODAY.com