Bupati Tolitoli Bersama Forkopimda Tinjau Vaksinasi Merdeka di STIE Tolitoli

Tolitoli, Bupati Tolitoli Amran Hi Yahya bersama dengan Wakil Bupati Moh Besar Bantilan didampingi Forkopimda Kabupaten Tolitoli meninjau langsung kegiatan Vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Tolitoli, Rabu (22/9/2021).

Vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan ini merupakan sinergitas antara Polres Tolitoli, Dinas Kesehatan serta STIE Tolitoli.

Polres Tolitoli melalui Kasubbag Humas Iptu Ansari Tolah mengatakan, kegiatan Vaksinasi Merdeka ini serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia.

“Ini merupakan upaya Polri untuk mempercepat dan mencapai target yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi. Diketahui, Presiden menargetkan vaksinasi satu hari dua juta dosis” kata Kasubbag Humas.

Kasubbag Humas juga menekankan, sinergi dengan STIE Tolitoli ini dapat membantu pemerintah dalam mensosialisasikan pentingnya vaksinasi kepada masyarakat. Harapannya, warga tak ragu atau takut untuk divaksin.

Kasubbag Humas mengatakan, sebagaimana dengan pernyataan Presiden Jokowi, dua kunci pengendalian covid-19 yakni percepatan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan dengan ketat.

“Semua masyarakat tahu manfaat vaksin bisa mencegah fatalitas dan bentuk kekebalan komunal sebagai persiapan dari pandemi menuju ke endemi,” ucap Kasubbag Humas.

Vaksinasi di STIE Tolitoli ini menyasar Mahasiswa, dosen dan masyarakat umum lainnya.

Adapun Forkopimda yang hadir yaitu Kapolres Tolitoli AKBP Budhi Batara Pratidina SH SIK MH, Dandim 1305/BT Letkol Inf Farid Yudis Purwanto, Sekertaris Daerah Kabupaten Tolitoli serta Kepala Dinas Kesehatan.

Rilis Humas Polres Tolitoli