Bupati Pulpis Pimpin Entry Meeting Bersama BPK

Suyanto | Pulang Pisau – Sebagai tindak lanjut Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), kembali mengutus tim untuk melakukan pemeriksaan rinci atas pengelolaan keuangan daerah Pulpis. 

Dilaksanakannya Entry Meeting antara Pemkab Pulpis dengan BPK, berlangsung di Aula gedung DPPKAD Kamis, (04/04) dipimpin langsung oleh Bupati pulpis, H. Edy Pratowo S.sos,MM, didampingi Sekretaris Daerah Ir. Saripudin, serta dihadiri oleh seluruh kepala SOPD dan pengelola keuangan disetiap satuan kerja.

Dalam penyampaiannya, Bupati berharap agar para pimpinan satuan kerja dan jajaran terkait, agar aktif, kooperatif serta komunikatif selama pelaksanaan pemeriksaan LKPD Tahun 2018 oleh BPK.

“Saya menghimbau agar para pimpinan satuan kerja dilingkup pemkab Pulpis bisa kooperatif selama pemeriksaan. Segala berkas kelengkapan yang dibutuhkan supaya segera disiapkan,” kata Edy.

Selain itu, Bupati menegaskan agar dalam penyajian dokumen atau berkas harus rapi secara administrasi, serta lebih detail dalam perinciannya.

“Mengingat pentingnya kegiatan ini, saya berharap agar kepala OPD  memilih petugas yang berkompenten terutama untuk bagian akuntansi atau keuangan di masing-masing  SOPD. Sehingga nantinya opini bisa dipertahankan dan pengelolaan keuangan bisa lebih baik,” tutupnya. KABARTODAY.com