Bupati Pulang Pisau: Serapan Anggaran Masih Belum Capai Target

SUYANTO | PULANG PISAU – Rapat Pimpinan Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) tahun 2019 diselenggarakan di Aula Bappedalitbang, Rabu (12/6), yang dipimpin oleh Bupati H. Edy Pratowo S.sos,MM dengan dihadiri oleh seluruh kepala OPD serta camat se-kabupaten setempat.
“Tujuan daripada Rapim TEPRA tersebut untuk melaksanakan dan percepatan realisasi, monitoring, evaluasi kegiatan serta penyerapan APBD dan APBN Tahun 2019, sebagai upaya tertib administrasi pengelolaan keuangan pemerintah daerah serta kelancaran dalam pelaksanaan APBD dan APBN Tahun 2019,” jelas Edy.
Lebih lanjut, Edy mengatakan dari Rapim ini juga dapat dilihat laporan dan gambaran evaluasi kita sejauh mana hasil capaian kinerja SOPD dalam pelaksanaan program kegiatan yang ada di dinas, instansi maupun badan dalam merealisasikan kegiatan keuangan maupun fisik.
“Saya tegaskan, agar kegiatan realisasi fisik maupun keuangan di masing-masing SOPD terus ditingkatkan, mengingat sampai posisi per 31 Mei 2019 pencapaian realisasi belanja langsung (BL) dan belanja tidak langsung (BTL) belum memenuhi target, yakni untuk relaksasi Keuangan hanya 24,96 persen dan realisasi Fisik 28,05 persen,” tegas Edy.
Bupati berharap agar seluruh SOPD segera mencari solusi pemecahan masalah dan tindak lanjut untuk bahan percepatan penyerapan realisasi anggaran rencana pembangunan di tahun 2019 ini.
“Kepada seluruh SOPD agar selalu proaktif menyampaikan laporan realisasi keuangan maupun fisik tepat waktu, agar laporan dari Kabupaten Pulpis ke Provinsi Kalimantan Tengah tidak terlambat,” pungkasnya. KABARTODAY.com