Bupati Edy Harapkan Peran Serta Mahasiswa Untuk Pembangunan Pulpis

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Peran mahasiswa maupun mahasiswi sangat dibutuhkan oleh pemerintah, terutama dalam memberi masukan baik itu ide maupun gagasan positif yang disampaikan mereka demi kemajuan daerah pada umumnya dan Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) khususnya.

Disampaikan Bupati Pulpis, H. Edy Pratowo saat melantik anggota mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa (Hima) Pulpis periode 2019-2020 di Aula Pemkab Pulpis, Kamis (30/01/20).

“Saya harap, dengan dilantiknya 21 orang anggota Hima Pulpis ini, kedepan mampu menjadi corong dalam mendukung program pembangunan bagi Kabupaten Pulpis ini,” kata Bupati Edy.

Sebagai bentuk kepedulian Pemkab Pulang Pisau, tambah
Edy juga menambahkan, pihaknya juga akan terus membenahi bangunan asrama di Palangka Raya, agar para mahasiswa memiliki tempat yang nyaman untuk menimba ilmu.

“Itu aebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Pulpis, sedangkan untuk bangunan akan menyesuaikan, yang pastinya layak untuk para mahasiswa melaksanakan berbagai aktivitasnya,” singkatnya.

Sementara itu, Ketua Hima Pulpis, Julian melalui Muhammad Ambrullah S.AN selaku Dewan Pertimbangan Hima Pulpis mengatakan, pihaknya akan segera melaksanakan program-program organisasi seusai pelantikan tersebut.

“Kami sudah menyusun program kerja Hima, salah satunya dengan menggelar sosialisasi maupun seminar untuk menyatukan solidaritas anggota,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan akan mensinergikan visi-misi kepala daerah di bidang pendidikan sehingga kedepan Kabupaten Pulpis ini semakin baik.

“Permintaan kami sederhana saja, yakni perhatian pemerintah dalam bidang pendidikan. Salah satu contohnya dengan menganggarkan beasiswa, baik beasiswa tidak mampu, beasiswa berprestasi dan beasiswa bantuan akhir semester,” pungkasnya. KABAR TODAY.COM